Pesan Rahbar

Home » » Pasukan Israel Tembak Remaja Palestina

Pasukan Israel Tembak Remaja Palestina

Written By Unknown on Monday 20 July 2015 | 06:05:00

Warga Palestina berduka atas meninggalnya Mohammad Kosba, 17, yang tewas oleh pasukan Israel dekat pos pemeriksaan Qalandia, selatan Ramallah, 3 Juli 2015. (Foto: Ma’an)

Pasukan militer Israel telah melepaskan tembakan dan membunuh seorang remaja Palestina yang hendak shalat Jumat di Masjid al-Aqsa di Al-Quds (Yerusalem), sumber Palestina mengatakan.

Remaja Palestina 17 tahun diidentifikasi sebagai Mohammad Hani Kosba tewas setelah pasukan Israel menembak nya di utara kota al-Ram, Timur al-Quds (Yerusalem Timur) Palestina pada Jumat pagi (3/7/15).

Sumber militer Israel mengklaim bahwa tentara menembak mati remaja itu karena ia melemparkan batu kearah petugas patroli.

Namun saksi dan warga setempat mengatakan pasukan Israel menembaki remaja itu, yang tanpa melakukan provokasi apapun.


Seorang Ibu Palestina berduka atas kematian Muhammad Kosba 17 tahun setelah ia dibunuh oleh pasukan Israel di utara kota al-Ram, Timur al-Quds (Yerusalem Timur), 3 Juli 2015.
Perkembangan terbaru ini terjadi setelah ribuan warga Palestina berkumpul di Tepi Barat untuk shalat Jumat di Masjid al-Aqsa di Al-Quds.

Insiden penembakan itu adalah yang terbaru dari serangkaian insiden serupa yang melibatkan warga Palestina selama beberapa bulan terakhir.

Pada tanggal 25 April, pasukan rezim Tel Aviv menembak mati seorang pria Palestina di kota selatan al-Khalil (Hebron) di Tepi Barat yang diklsim bahwa ia telah menikam seorang polisi Israel.

Di hari sebelumnya remaja Palestina lainnya tewas oleh pasukan Israel di sebuah pos pemeriksaan di Timur al-Quds. Menurut laporan, pasukan Israel menembak mati seorang anak Palestina 16 tahun ketika ia berjalan menuju pos pemeriksaan al-Zaim bersama keluarganya.

Organisasi internasional dan kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan rezim Tel Aviv terus-menerus membatasi gerak warga Palestina di Tepi Barat dan wilayah pendudukan lainnya.

Pasukan Israel juga menyerbu Masjid Al-Aqsa dan menyerang jamaah Palestina beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir. Pemerintah Israel juga secara sistematis mengubah identitas dan karakter masjid di al-Quds ini.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: