Pesan Rahbar

Home » » Pekuburan Muslimin Quds Diresmikan Menjadi Perumahan Yahudi

Pekuburan Muslimin Quds Diresmikan Menjadi Perumahan Yahudi

Written By Unknown on Saturday 18 July 2015 | 01:15:00


Para petinggi Israel penjajah Palestina mengesahkan proyek pembangunan perumahan di atas puing-puing pekuburan bersejarah Palestina yang terletak di barat Quds.

Menurut rencana, sebagaimana dirilis oleh koran berbahasa Ibrani, Haaretz, di atas pekuburan yang telah ratusan tahun menjadi pekuburan Muslimin Quds itu akan dibangun sebanyak 192 unit rumah, sebuah hotel dengan kapasitas 480 kamar, dan sebuah shopping center.

Dalam rencana pertama, Israel akan mendirikan pusat pengadilan Israel di daerah tersebut. Tetapi, berdasarkan keputusan Pengadilan Tinggi Israel, proyek ini digagalkan.

Masih menurut rilis Haaretz, Badan Peninggalan Bersejarah Israel telah melakukan penggalian di enam titik daerah itu. Mereka menemukan peninggalan bersejarah dan tulang belulang manusia di lima titik yang sudah digali itu.

Pekuburan tersebut terletak di daerah pekuburan Ma’manullah. Sebelum ini, sekalipun menghadapi aksi protes dari warga muslim dan Kristen di barat Quds, beberapa waktu lalu pihak Israel penjajah masih tetap membangun sebuah museum di puing-puing sebuah pekuburan bersejarah Islam.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: