Pesan Rahbar

Home » » Tentara Yaman Hancurkan Tank Saudi di Aden

Tentara Yaman Hancurkan Tank Saudi di Aden

Written By Unknown on Wednesday 22 July 2015 | 05:44:00

Sebuah gambar yang diambil pada tanggal 22 Mei 2015, menunjukkan tank Saudi yang hancur di lingkungan kota Aden Yaman selatan. (Foto: AFP)

Pasukan tentara Yaman dan Pasukan Rakyat telah menghancurkan sebuah kendaraan militer Saudi di kota pelabuhan barat daya Aden.

Serangan itu menewaskan semua penumpangnya saat kendaraan itu menyusup ke Aden, televisi al-Masirah melaporkan Selasa pagi (21/7/15)

Jet Saudi juga melakukan serangan di distrik Harad di provinsi Hajjah barat laut Yaman.
Sebelumnya pada hari yang sama, beberapa orang terluka akibat serangan Saudi di distrik Sahar dan di barat laut provinsi Sa’ada.

Serangan udara juga dilancarkan ke dua sekolah yang terpisah dan beberapa wilayah pemukiman di provinsi barat laut Amran.

Riyadh memulai invasi militer terhadap Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Ansarullah dan mengembalikan kekuasaan mantan presiden buronan, Abd Rabbuh Mansur Hadi.

Berdasarkan data PBB, 3.261 orang tewas, 1.670 di antaranya adalah warga sipil, setelah serangan Saudi. Namun sumber-sumber lokal menyebutkan korban tewas di lebih dari 4.500.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: