Pesan Rahbar

Home » , , , , » Turki Tahan 21 Orang karena Diduga Hendak Gabung ISIS

Turki Tahan 21 Orang karena Diduga Hendak Gabung ISIS

Written By Unknown on Thursday 23 July 2015 | 04:15:00

Polisi Turki menahan 21 orang yang diduga hendak bergabung dengan ISIS. | (AP) 

Polisi Turki menggelar razia pada Jumat (10/7/2015) dan menahan 21 orang karena diduga hendak bergabung dengan ISIS. Dari 21 orang yang ditahan, tiga di antaranya warga asing.

Otoritas Turki percaya ke-21 orang yangditahan itu berencana menyeberang ke Suriah untuk berperang bersama kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Mereka diduga akan memerangi pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad dan pasukan oposisi Suriah pro-Barat.

Di bawah tekanan dari anggota NATO, Turki telah meningkatkan upaya untuk mencegah militan asing menyeberang ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS. Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu mengatakan, konflik Suriah telah menimbulkan ancaman besar bagi Turki.

Menurutnya, ribuan orang asing yang berada di Turki telah dilarang memasuki perbatasan Suriah karena alasan keamanan. Para pejabat di Departemen Kontra-Terorisme Kepolisian Turki di Istanbul menolak berkomentar atas penahanan 21 orang itu.

“Pihak berwenang menyita senapan untuk berburu dan amunisi dalam operasi fajar di Istanbul dan kota terdekat, Kocaeli, Sanliurfa dan Mersin, yang berada di Turki selatan dekat perbatasan Suriah,” tulis kantor berita Anadolu.

(mas/sindonews/ABNS)

Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: