Pesan Rahbar

Home » » Lantaran Fitnah Akhir Zaman, Langit dan Bumi Menangis

Lantaran Fitnah Akhir Zaman, Langit dan Bumi Menangis

Written By Unknown on Tuesday 25 August 2015 | 12:04:00


Pengetahuan tentang Imam Mahdi as berkembang pesat pada masa Imam Muhammad Baqir dan Imam Jaʻfar Shadiq as.

Kedua imam Ahlul Bait as ini berusaha keras untuk mengokohkan keyakinan masyarakat sehubungan dengan prinsip Imam Mahdi as. Ratusan hadis yang telah diriwayatkan dari mereka tentang prinsip ini.

Setelah Imam Baqir dan Imam Shadiq as serta sebelum masa Imam Hasan ‘Askari as, imam Ahlul Bait as yang banyak meninggalkan hadis-hadis mahdawi adalah Imam Ali bin Musa Ridha as.

Lebih dari tiga puluh hadis yang telah diriwayatkan dari Imam Ridha as seputar Imam Mahdi dan konsep penantian juru penyelamat.

Salah satu hadis beliau adalah bumi dan langit menangis untuk Imam Mahdi as.

Hasan bin Mahbub meriwayatkan bahwa Imam Ridha as berkata, “Akan muncul sebuah fitnah buta dan dahsyat. Orang yang cerdik pemegang rahasia dan tokoh besar pun akan terjerumus kala itu. Fitnah ini akan meletus ketika para pengikut Ahlul Bait kehilangan anakku yang ketiga. Seluruh penghuni langit dan bumi serta setiap orang merindukan berjumpa dengannya akan menangis untuknya. Ayah dan ibuku semoga menjadi tebusan orang yang serupa dengan kakekku, serupa denganku, dan serupa dengan Musa bin ‘Imran....”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: