Pesan Rahbar

Home » » Imam Ridha dan Tanda Kemunculan Imam Mahdi

Imam Ridha dan Tanda Kemunculan Imam Mahdi

Written By Unknown on Tuesday 25 August 2015 | 12:09:00


Cara terbaik untuk menelaah kriteria dan tanda-tanda kemunculan Imam Mahdi as adalah merujuk kepada hadis-hadis Ahlul Bait Rasulullah saw sebagai sumber wahyu Ilahi.

Abu Shalt al-Hirawi pernah menanyakan kepada Imam Ali bin Musa Ridha as tentang perawakan Imam Mahdi as. Beliau menjawab, Imam Mahdi berusia tua, tetapi tetap tampak muda. Orang yang melihat beliau menyangka beliau masih berusia empat puluh tahun atau kurang dari empat puluh tahun. Beliau tidak akan pernah tua sekalipun malam dan siang silih berganti hingga ajal datang menjemputnya.

Salah satu tanda pasti bagi kemunculan Imam Mahdi dalam hadis Imam Ridha as adalah Sufyani, Yamani, Marwani, dan Syuʻaib bin Shalih akan keluar sebelum kemunculan Imam Zaman as.

Tanda lain yang termasuk tanda pasti bagi kemunculan Imam Mahdi as adalah teriakan dari langit.

Dalam rangka membentuk sebuah pemerintahan adil universal, pertolongan gaib juga memiliki peran penting di samping kesetiaan dan komitmen para sahabat setia Imam Mahdi as. Sekalipun demikian, prinsip utama kebangkitan Imam Mahdi as berlandaskan pada sunnah Ilahi yang bersifat natural. Tetapi, lantaran musuh memiliki perlengkapan yang serba mutakhir dan maju, Allah akan mengeluarkan kekuatan dan bala tentara gaib yang bersedia untuk membantu Imam Zaman as.

Salah satu manifestasi pertolongan gaib ini adalah kedatangan para malaikat untuk membantu para wali Allah dalam mengemban tugas suci Ilahi ini.

Penulis: Hujjatul Islam Khudamorad Salimiyan

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: