Pesan Rahbar

Home » » Lima Markas ISIS Hancur Lebur Karena Serangan Udara

Lima Markas ISIS Hancur Lebur Karena Serangan Udara

Written By Unknown on Sunday 23 August 2015 | 11:59:00


Lima markas besar ISIS dikabarkan hancur akibat serangan udara yangberlangsung di sebelah barat kota Mosul.

Sebagaimana yang dilansir oleh Summerian News, Jendral Delsyad Mowlud yang juga seorang ketua divisi media militer Iraq mengatakan, “Pesawat-pesawat tempur koalisi internasional menghancurkan lima markas teroris ISIS di kawasan Alsak, sebelah barat kota Mosul.”

Ia menambahkan, “Kelima markas ISIS tersebut hancur lebur dan rata dengan tanah.”

Menurut yang diberitakan, semua teroris bersenjata di markas-markas itu telah tewas dan kendaraan-kendaraan serta perlengkapan perang di sekitar gedung pun juga hancur.”

Sebelumnya diberitakan bahwa pesawat tanpa awak Amerika Serikat berhasil meledaakkan mobil yang dikendarai oleh Haji Mu’taz Hiyali, wakil Abu Bakar Baghdadi di Mosul.

Berdasarkan yang dijelaskan Gedung Putih, Hiyali adalah orang nomor satu dalam mengorganisir pasokan senjata, pengurus keuangan, media dan ahli taktik perang ISIS selama dua tahun terakhir ini.

Dia sebelumnya adalah komandan pasukan Ba’ts Saddam Husain dan pernah ditahan oleh tentara-tentara Amerika di penjara Buka saat menginvasi Iraq.

Kota Mosul telah dikuasai ISIS sejak tahun 2014 dan mengalami krisis kemanan. Banyak sekali korban yang berjatuhan akibat aksi kekerasan dan terorisme kelompok radikal takfiri. Hingga saat ini tentara-tentara Iraq dengan bantuan berbagai negara menggempur pusat-pusat aktivitas ISIS di Mosul.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: