Pesan Rahbar

Home » » 110,536 Dolar untuk Renovasi Masjid Kanada

110,536 Dolar untuk Renovasi Masjid Kanada

Written By Unknown on Wednesday 25 November 2015 | 22:07:00


Untuk merenovasi Masjid Al-Salam Kanada yang sengaja dibakar oleh oknum tak dikenal beberapa waktu lalu di kota Peterborough, Dvan Russille mengambil inisiatif untuk mengumpulkan dana dari masyarakat setempat.

Russille menggelar pengumuman melalui internet dan ternyata berhasil menarik simpati 2.097 orang hanya dalam jenjang waktu empat hari. Berkat partisipasi mereka ini, terkumpullah dana sebesar 110,536 dolar.

Masjid Al-Salam pada hari Senin minggu lalu dibakar oleh beberapa oknum tak dikenal. Aksi pembakaran ini menimbulkan kerugian sebesar 80,000 ribu dolar.

Masjid Al-Salam adalah satu-satunya masjid yang ada di kota Peterborough. Masjid ini dibakar sekitar pukul 23.00.

Menurut laporan pihak kepolisian, tidak ada kerugian jiwa dalam aksi pembakaran ini. Akan tetapi, lantaran kerusakan berat, masjid sama sekali tidak bisa difungsikan.

Menurut warga muslim di kawasan ini, faktor utama pembakaran masjid tersebut adalah kebencian kepada Islam.

Walikota Peterborough dalam sebuah pernyataan resmi menyatakan, serangan kepada sebuah tempat ibadah adalah sebuah tindakan yang keji.

“Jika terbukti bahwa tindakan ini terjadi lantaran kebencian terhadap Islam, maka hal ini tidak menggambarkan penilaian seluruh masyarakat kita terhadap warga muslim,” ujarnya.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: