Pesan Rahbar

Home » » Pembukaan Lembaga Antar Agama Pertama di New York

Pembukaan Lembaga Antar Agama Pertama di New York

Written By Unknown on Monday 2 November 2015 | 15:32:00


Markas Islam Lang Island New York membuka lembaga antar agama, dengan tujuan menciptakan nuansa bersama untuk mengenal lebih antar penganut agama.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari Long Island Press, markas Islam Long Island, di New York mendirikan lembaga ini dengan tujuan menciptakan nuansa bersama untuk lebih mengenal antar penganut agama satu sama lain dan penyebaran persatuan antar mereka.

Farooq Khan, dokter yang bermukim di New York dan salah seorang pendiri markas Islam Long Island mengatakan, saya membutuhkan pengetahuan lebih baik tentang pokok-pokok agama lainnya dan agama-agama lain juga membutuhkan informasi-informasi lebih tentang kami kaum muslimin, khususnya nuansa sekarang ini.

Markas baru yang dibuka pada tanggal 25 Oktober tersebut terdiri dari dewan keamanan, yang terdiri dari para tokoh antar gama dan pelbagai kebudayaan.

Di antara tujuan markas tersebut adalah menciptakan komunikasi dengan para guru dan pengajar dan juga para mahasiswa dan pelajar guna mengajarkan Islam sebagai agama yang berbeda dari apa yang telah ditunjukkan oleh media-media yang ada.

Demikian juga, akan diadakan pelbagai konferensi, seminar dan beragam perlombaan dengan kerjasama sekolah-sekolah pelbagai kawasan New York.

Markas Islam Long Island yang menciptakan markas religi tersebut, didirikan sekitar lebih dari dua dekade.
Dalam dua tahun terakhir markas ini berkembang sangat pesat dan dikenal sebagai markas religi yang maju.
Hasil yang diperoleh dari sensus antar agama Amerika pada tahun 2010 menunjukkan bahwa Islam merupakan agama terbesar yang sedang berkembang di negara ini.

Menurut statistik yang ada, kurang lebih 8 juta muslim tinggal di Amerika.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: