Pesan Rahbar

Home » » Barack Obama: Da‘isy Bukan Representatif Islam dan akan Sirna

Barack Obama: Da‘isy Bukan Representatif Islam dan akan Sirna

Written By Unknown on Saturday 12 December 2015 | 23:51:00


Barack Obama, Presiden Amerika, ketika berbicara menanggapi serangan teroris California, menegaskan, kelompok teroris Da‘isy bukanlah representatif Islam dan pasti akan musnah.

Serangan teroris California telah menelan korban warga yang sedang menjalani liburan. Obama menekankan, Washington harus memberlakukan undang-undang yang lebih ketat dan tegas dalam menangani jual beli senjata. Ia juga meminta kepada Konggres Amerika supaya memberikan dukungan penuh untuk memerangi terorisme.

Obama juga menekankan bahwa terorisme sekarang ini telah memasuki sebuah era baru.

“Sekarang sudah terwujud sebuah tekad serius untuk memerangi Da‘isy. Tentu tekad ini akan menang,” ujar Obama.

Obama mengingatkan bahwa ancaman para militan Da‘isy ini adalah riil dan serius. Akan tetapi, kelompok ini pasti akan musnah.

Di bagian lain pernyataan, Obama menekankan bahwa Muslimin telah menjadi korban terorisme. Untuk itu, mereka tidak layak dijadikan sebagai pihak yang bersalah. Masyarakat Amerika harus mengerahkan sebagian usaha mereka untuk memerangi Islam radikal. Ia juga meminta kepada Konggres Amerika supaya mengeluarkan izin guna melanjutkan kekuatan militer untuk memerangi Da‘isy. Amerika akan melanjutkan tugas kekuatan khusus dan pendidikan kekuatan pemberontak guna melawan Da‘isy di Suriah dan Iraq.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: