Pesan Rahbar

Home » » Jutaan Peziarah Hadiri Peringatan Arba’een di Karbala Irak

Jutaan Peziarah Hadiri Peringatan Arba’een di Karbala Irak

Written By Unknown on Thursday 3 December 2015 | 19:42:00

Jutaan peziarah dari seluruh dunia berkumpul di kota suci Karbala Irak untuk memperingati Arba’een, 3 Desember 2015.

Jutaan orang dari seluruh dunia berada di kota suci Karbala Irak untuk memperingati hari berkabung Arba’een, hari ke 40 setelah kesyahidan Imam Syiah ketiga, Imam Hussein (as).

Peringatan yang berlangsung di Karbala pada hari Kamis (3/12 /15) ditengah pengaman ketat pasukan keamanan untuk melindungi para peziarah dari serangan teroris.

Para peziarah dengan berpakaian hitam mencapai Karbala dengan berjalan kaki untuk menunjukkan kesetiaan mereka kepada Imam Husein (as).

Di beberapa negara seperti Iran Arba’een diperingati pada hari Rabu. Jutaan warga Iran juga telah melakukan perjalanan ke Irak untuk mengambil bagian dalam pawai akbar Arba’een dan berkabung di Karbala.

Peziarah Irak yang menghadiri peringatan hari berkabung Imam Hussein, di kota suci Karbala, 2 Desember 2015. (Foto: AFP)

Imam Hussein dan 72 sahabat setianya, termasuk anggota keluarganya, syahid pada Asyura, hari kesepuluh bulan Muharram, dalam pertempuran melawan Umayyah khalifah kedua, Yazid I, dan Karbala pada tahun 680 Masehi, Imam Hussein syahid setelah ia menolak untuk berbai’at kepada penguasa tiran.

Jumlah para peziarah Arba’een dilaporkan mencapai 20 juta orang. Para pejabat Irak memperkirakan para peziarah Arbaeen tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya.[]

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: