Pesan Rahbar

Home » » Khotbah Imam Ali as Tentang Pengikut Imam Zaman as

Khotbah Imam Ali as Tentang Pengikut Imam Zaman as

Written By Unknown on Sunday 20 December 2015 | 14:27:00


Amirul Mukminin as berkata, “Orang yang berjihad bersamanya di perang badar juga berperang bersama Rasulullah.” Maksud dari ucapan Imam Ali as ialah Allah swt melalui malaikat-Nya menjadikan 300 sekian orang pengikut Imam Zaman as ikut berperang di perang Badr.

Harist bin Abdullah A’war Hamedani mengatakan, “Imam Ali a.s di atas mimbarnya mengatakan, ‘Tentang ghaibnya Imam Zaman as dari penglihatan orang-orang sudah menjadi rencana Allah swt.’ Kemudian Imam Ali as berkata, “Hati-hati yang tetap sebagian penuh dengan keberkahan dan sebagian lagi tanpa kebaikan dan keberkahan, hati yang selalu tenang dan penuh dengan keberkahan adalah milik para Syiah yang senantiasa menanti keghaiban Imam Zaman as, dan pemilik hati yang tidak ada kebaikan dan dan keberkahan adalah orang-orang yang tersesat dari kebenaran dan senantiasa meneriakan kebatilan.”

Orang-orang yang selalu terburu-buru dalam menunaikan perintah Ilahi dan orang-orang yang tidak berada pada maqam penyerahan diri maka bagi mereka zaman keghaiban Imam Zaman afs akan terasa sangat panjang dan melelahkan.

Sedikit orang-orang yang menjadi pengikut Imam Zaman nanti yang dalam riwayat disebutkan jumlahnya sekitar 300 orang atau lebih. Mereka adalah orang-orang yang dengan kekuatan imannya dan kebenaran keyakinannya, Allah swt telah memberikan anugrah kepada mereka untuk menjadi pendamping Imam Zaman as dan memerangi musuhnya bersama beliau.

Di riwayat juga disebutkan bahwa setelah Imam as berhasil menjalankan pemerintahannya mereka akan menjadi wakil-wakil Imam as di dunia ini. Kemudian Imam Ali melanjutkan ucapannya dan berkata, “Orang yang berjihad bersamanya di perang badar juga berperang bersama Rasulullah.” Maksud dari ucapan Imam Ali a.s ialah Allah swt melalui malaikat-Nya menjadikan 300 sekian orang pengikut setia Imam Zaman as ikut berperang di perang badar terlebih dahulu.

Semoga Allah swt memberikan kita kesempatan dan kelayakan untuk menjadi penolong agama-Nya dan menjadi pengikut setia Sohibul Ashri Wa Zaman as.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: