Pesan Rahbar

Home » » Heboh Rachel Maryam Belum Reda, Para Istri Anggota DPR Malah Pelesir Ke Jepang

Heboh Rachel Maryam Belum Reda, Para Istri Anggota DPR Malah Pelesir Ke Jepang

Written By Unknown on Tuesday 5 April 2016 | 14:19:00


Belum lagi kasus kunjungan liburan Rachel Maryam ke Paris dan Wahyu Dewanto, politisi Hanura yang mengaku sebagai kolega Menteri Yuddy Chrisnandi, masyarakat kembali dihebohkan oleh kunjungan keluar negri lainnya. Kali ini dilakukan oleh para istri anggota dewan.

Hal ini pun dibenarkan oleh Wakil Ketua DPR yang juga politikus Partai Demokrat Agus Hermanto. Agus membenarkan ada Tokyo Tour Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR periode 2014-2019. Mereka liburan Tokyo tour ke Osaka, Kyoto, Tokyo pada 30 Maret hingga 7 April 2016.

Menurut Agus, para istri tersebut meski mengatasnamakan parlemen, namun tidak memakai uang negara.

"Kita kembalikan pada masing-masing, istri-istri negara itu pakai uang masing-masing, bukan dinas," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 4 April 2016.

Namun Agus juga menyatakan sebuah fakta yang digarisbawahi bahwa dari partainya tidak ada istri anggota DPR yang ikut. Menurutnya hal tersebut tergantung pada sikap masing-masing.

"Saya tegaskan Partai Demokrat tidak ada yang ikut. Kalau yang lain kita kembalikan ke orangnya masing-masing," tuturnya.

Agus sendiri sudah jauh hari memikirkan jika Tokyo Tour para istri tersebut berpotensi memunculkan polemik ke publik. Maka dari itu, dia juga melarang istrinya sendiri untuk ikut.

"Saya melihat banyak pengaruhnya. Tapi saya juga bilang ke istri saya, seyogyanya jangan dilakukan, bisa merusak hubungan batin terkait etika. PIA itu perjalanan wisata. Pakai biaya masing-masing, tapi lebih baik menghindar," ujarnya.

Seperti diketahui, beredar foto Tokyo Tour Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR periode 2014-2019. 11 Istri anggota parlemen tersebut berpose di bawah bunga sakura di Tokyo, sembari membentangkan banner. Hingga saat ini belum diketahui siapa saja suami dari istri yang berpakaian modis itu.

Polah para istri anggota dewan ini mau tak mau memicu reaksi keras di masyarakat.

(Tribunnews/Merdeka/Kompas/Memobee/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: