Pesan Rahbar

Home » » Keluarga Besar NU Kecam Pernyataan Fahri Hamzah

Keluarga Besar NU Kecam Pernyataan Fahri Hamzah

Written By Unknown on Tuesday 5 April 2016 | 16:53:00


Penyataan Fahri Hamzah yang menyebut bahwa Capres Joko Widodo (Jokowi) ‘sinting’ , karena menyetujui dan menandatangani pernyataan persetujuan akan menetapkan 1 Muharam sebagai Hari Santri Nasional, mendapat kritikan tajam dari pihak Nahdlatul Ulama.

Ketua Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU), Sultonul Huda, menyatakan bahwa pernyataan salah satu Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta ini, dianggap melecehkan kaum santri yang terbukti mempunyai peran besar terhadap berdirinya negara Indonesia.

“Pernyataan Fahri tersebut, membuktikan bahwa dia tidak paham peran sejarah berdirinya bangsa Indonesia yang melibatkan kaum santri dari prakemerdekaan dan mengisi kemerdekaan sampai sekarang,” kata Sultonul di Jakarta, Senin 30 Juni 2014 malam.

“Kami akan melawan sampai titik darah penghabisan atas ucapan jorok Fahri itu.” Ujarnya seperti yang dikutip dari laman beritasatu.

Dia menjelaskan di periode kemerdekaan, para santri yang dikomandoi oleh KH Hasyim Asyari mencetuskan resolusi jihad sebagai awal embrio dari perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Jadi wajar jika Jokowi menghargai peran santri dengan menetapkan 1 Muharram sebagai hari santri nasional,” tegasnya.

KBNU yang mempunyai jaringan santri di seluruh Indonesia, semakin yakin bahwa pasangan Prabowo-Hatta memang tidak mempunyai keberpihakan terhadap kelompok santri.

“Tim Prabowo-Hatta melalui Fahri Hamzah sudah jelas-jelas antisantri. PKS adalah penumpang gelap di dalam perjalanan bangsa kita dan penumpang gelap reformasi,” tandanya.

(Berita-Satu/Satu-Islam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: