Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Jannati Menjadi Ketua Majelis Ahli

Ayatullah Jannati Menjadi Ketua Majelis Ahli

Written By Unknown on Thursday 26 May 2016 | 15:00:00

Ayatullah Jannati terlihat saat menghadiri pertemuan pertama Majelis Ahli yang ke lima di Tehran pada 24 Mei 2016 (Foto: IRNA)

Majelis Ahli Iran telah memilih Ayatullah Ahmad Jannati sebagai kepala badan yang bertugas menunjuk “Pemimpin Revolusi Islam” dan mengawasi pekerjaannya.

Ayatullah Jannati dipilih untuk jabatan selama dua tahun pada hari Selasa (24/5/16) setelah mengamankan pemilihan ulang dalam pemungutan suara Februari.

Dalam pesan pembukaannya, pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan majelis baru memiliki tugas untuk “secara hati-hati dan menyeluruh menjaga Islam dan melakukan perubahan dalam penegakan hukum dan membangun aparatur menuju tujuan mulia dan luhur. ”

Ayatollah Jannati terpilih sebagai ketua majelis dengan suara 88 anggota melawan 51 suara untuk dua pesaing lainnya yaitu mantan kepala Kehakiman Ayatullah Mahmoud Shahroudi dan ulama terkemuka lainnya Ayatullah Ehrahim Amini.

Ayatullah Amini, yang juga imam shalat dari kota suci Qom, mengumpulkan 21 suara sedangkan Ayatullah Shahroudi 13 suara.

Mantan presiden Ayatollah Akbar Hashemi Rafsanjani, yang pernah mengetuai majelis hingga 2011 tidak mencalonkan. []

(IRNA/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: