Pesan Rahbar

Home » » Ayatullah Subhani: Ini Syarat Terealisasinya Revolusi Al-Mahdi Afs

Ayatullah Subhani: Ini Syarat Terealisasinya Revolusi Al-Mahdi Afs

Written By Unknown on Friday 20 May 2016 | 18:36:00


Ayatullah Jakfar Subhani menjelaskan bahwa menanti Al-mahdi bukan hanya dengan berdiam diri sambil mengatakan ”Allahumma ‘Ajjil Liwaliyika Al-faraj”, memang ini adalah bagian dari menanti Al-faraj, namun masih ada hal lainnya.

Ayatullah Jakfar Subhani dalam penutupan konferensi “doktrin Mahdawiyat” pada hari Jum’at ini yang diadakan di madrasah Imam Musa Kazhim-Qom, beliau mengatakan bahwa di dunia ini ada banyak revolusi-revolusi yang terjadi dan memiliki prospek besar-besaran, namun sayangnya tidak tersebar luas.

Hanya ada satu revolusi yang akan tersebar dan memenuhi dunia ini yaitu revolusi Imam zaman afs sebagaimana yang terdapat dalam ayat-ayat dan riwayat, jelas Ayatullah Subhani.

Rasulullah saww berulang kali mengatakan dalam riwayatnya bahwasanya Allah swt akan mengutus seorang penyelamat yang akan memenuhi keadilan di seluruh penjuru dunia ini, ujar Ayatullah Subhani.

Dalam bagian lain pesannya Ayatullah Jakfar Subhani menuturkan bahwa setiap revolusi memiliki syarat-syarat tertentu yang harus disiapkan untuk membangun efektivitas dan pengendaliannya.

Revolusi Al-mahdi memiliki syarat-syarat khusus, tahap pertamanya ialah evolusi kebudayaan yakni jika dalam diri manusia tidak ada evolusi kebudayaan dan intelektual maka tidak mungkin seseorang akan dapat menempatkan semua umat manusia dalam payung Tauhid, sebut Marja Taklid Syi’ah ini.

Jika masyarakat berlepas dari organisasi-organisasi yang mengatas namakan dirinya pembela hak asasi manusia yang padahal tidak berguna ini, maka revolusi pemikiran dan budaya akan terealisasi, papar Ayatullah Jakfar Subhani

Syarat lainnya dari revolusi Al-mahdi ialah tema mahdawiyat ini harus sampai ke penjuru dunia supaya orang-orang dapat bersiap untuk menyambut zuhurnya sang penyelamat, tambah beliau.

Ayatullah Jakfar Subhani juga menjelaskan bahwa menanti Al-mahdi bukan hanya dengan berdiam diri sambil mengatakan ”Allahumma ‘Ajjil Liwaliyika Al-faraj”, namun lebih dari itu kita harus mempersiapkan segalanya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: