Pesan Rahbar

Home » » Menanti Dengan Perbuatan, Bukan Dengan Ucapan

Menanti Dengan Perbuatan, Bukan Dengan Ucapan

Written By Unknown on Thursday 26 May 2016 | 13:38:00


Imam Zaman afs selalu mengkhawatirkan Syi’ah dan selalu mendoakannya, begitu juga seharusnya para penanti Imam Zaman afs harus senantiasa mengkhawatirkannya dan dengan segala kemampuannya menyiapkan kemunculannya

Hujjatul Islam Sayyid Husain Mukmini, pada acara perayaan malam kelahiran Imam Mahdi afs dengan mengisyaratkan bahwa manusia harus menggunakan cinta, mahabbah dan makrifatnya di jalan Allah swt, beliau mengatakan bahwa jika manusia melakukan hal ini maka akan mendapatkan banyak keuntungan dari hal ini.

Jalan untuk sampai kepada Allah swt ialah cinta kepada Ahlul Bayt a.s dan satu-satunya jalan yang akan menyampaikan manusia kepada kebahagiaan dan maqam penghambaan adalah cinta dan mengenal Ahlul Bayt a.s, oleh karena itu kita harus jalan yang dilalui Imam Maksum a.s.

Supaya kita selalu tetap berada di jalan Ahlul Bayt dan Imam Zaman afs ialah kita harus memiliki sifat takwa dan wara’. Sebagai misal ketika Imam Zaman afs mendatangi Hasan Muslim Jamkarani kemudian memerintahkannya untuk membangun sebuah masjid (Jamkaran). Untuk sampai kepada maqam orang tersebut sudah pasti dengan melakukan semua kewajiban dan meninggalkan yang dilarangnya, jelas beliau.

Hujjatul Islam Mukmini juga menandaskan bahwa shalat, menunaikan zakat, amar ma’ruf dan nahi munkar sangatlah penting untuk menjalin hubungan dengan Allah swt. Lebih lanjut beliau menjelaskan dosa-dosa manusia menjadi penyebab jauhnya jarak mereka dengan Imam Zaman afs.

Mereka yang berada di jalan cinta Imam Zaman afs pasti akan merasakan kekhawatiran Imam afs, oleh karena itu intizar bukan hanya sekedar ucapan namun dengan perbuatan, pungkasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: