Pesan Rahbar

Home » » Erdogan Jangan Manfaatkan Kudeta untuk Balas Dendam Politik

Erdogan Jangan Manfaatkan Kudeta untuk Balas Dendam Politik

Written By Unknown on Friday 29 July 2016 | 12:25:00


“Recep Tayyip Erdogan jangan sampai memanfaatkan kudeta gagal Turki untuk melakukan balas dendam pribadi dan politik terhadap lawan-lawan politiknya.”

Begitu hal ini ditegaskan oleh Waliyullah Nanva Kanari, anggota Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran, kepada wartawan Shabestan hari ini.

Menurut Kanari, memang berkembang isu bahwa kudeta gagal Turki itu hanyalah sebuah gagasan Erdogan sendiri untuk melakukan balas dendam politik terhadap para penentangnya. Sekalipun demikian, ada juga pandangan yang melibatkan Fathullah Gulen dalam kudeta tersebut.

“Apapun skenario yang kita yakini, kudeta adalah sebuah tindakan yang tidak pantas. Tindakan-tindakan berlebihan yang dilakukan oleh Pemerintah Turki pasca kudeta ini juga tidak bisa diterima,” tukas Kanari.

Apapun kondisi yang berkembang, lanjut Kanari, kepentingan dan kemaslahatan rakyat Turki harus diperhatikan. Tindakan balas dendam politik juga bertentangan dengan tradisi diplomatik yang berlaku di dunia.

Menurut Kanari, setiap tindak kekerasan pasti akan menimbulkan efek samping. Apabila Erdogan masih terus melanjutkan tindak-tindak kekerasan seperti ini, tentu sangat tidak baik bagi pemerintahannya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: