Pesan Rahbar

Home » » Israel Takuti AD Hamas dan Hizbullah

Israel Takuti AD Hamas dan Hizbullah

Written By Unknown on Saturday 13 August 2016 | 23:11:00


Perkembangan dahsyat dalam tubuh angkatan darat Hamas dan Hizbullah telah mendorong angkatan laut Israel untuk menggelar manuver militer besar-besaran.

Menurut laporan yang dirilis oleh Palisthina Al-An, angakatan darat Israel minggu lalu melakukan latihan untuk melawan angkatan darat Hamas dan Hizbullah dengan cara menenggelamkan kapal mereka, memaksa awak kapal untuk meninggalkan kapal, dan membiarkan personel Israel di laut pada saat pertempuran sengit terjadi hingga bala bantuan Israel tiba.

Dalam berita yang dirilis oleh koran Zionis Maariv kemarin, manuver militer Israel tersebut digelar dengan menjalankan beberapa skenario. Skenario yang terpenting adalah menenggelamkan kapal-kapal angkatan laut Hamas dan Hizbullah serta memaksa para personel angkatan darat supaya meninggalkan kapal-kapal mereka di laut.

Maariv melanjutkan, manuver militer tersebut juga meliputi latihan melepaskan kapal-kapal perang dan para personel Israel di laut ketika dalam kondisi gawat hingga bala bantuan penyelamat Israel datang.

Menurut prediksi para komandan tinggi Israel, pasukan kamando angkatan laut Hamas telah mencapai kemajuan pesat dalam beberapa periode terakhir ini, dan angkatan laut Israel telah mengambil pelajaran dari hasil serangan angkatan laut Hamas ke pantai Zikim dalam perang terakhir lalu. Israel tahu bahwa angkatan laut Hamas telah menyusun program untuk melakukan serangan baru melalui jalur laut.

Dalam perang terakhir yang digelar Israel atas Jalur Gaza, para personel Brigade Izzuddin Qassam berhasil menginjakkan kaki di pantai Zikim yang terletak di selatan kota Asqalan, Tanah Pendudukan.

(Palisthina-Al-An/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: