Pesan Rahbar

Home » » Kursus Al-Quran Musim Panas di Qatar Usai

Kursus Al-Quran Musim Panas di Qatar Usai

Written By Unknown on Friday 2 September 2016 | 03:00:00


Kursus musim panas edukasi hafalan, tilawah dan tadabur khusus para pelajar di Qatar mengakhiri kinerjanya, Rabu (31/8).


Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari harian Qatar al-Rayah, kursus ini terselenggara atas prakarsa kelompok edukasi hafalan al-Quran Ibadurrahman, yang berafiliasi dengan markas kebudayaan lembaga amal Id Qatar dengan slogan Utlu (tilawahkanlah).

270 siswa dari pelbagai jenjang SD, SMP dan SMA hadir dalam kursus edukasi ini dan selama 40 hari dan 5 hari dalam sepekan (hari Sabtu – Rabu) mereka belajar hafalan, qiraat dan tadabur ayat-ayat al-Quran.

Kursus ini dimulai tanggal 23 Juli dan di antara program-programnya adalah edukasi hukum-hukum tajwid dan qiraat, hafalan, tilawah sahih al-Quran, pelafazan sahih makharijul huruf, pengulangan hafalan-hafalan al-Quran dan tadabur ayat-ayat al-Quran.

Kelompok edukasi hafalan al-Quran Ibadurrahman Qatar mengumumkan, kursus edukasi al-Quran musim panas termasuk program utama kelompok edukasi ini, yang diperuntukkan bagi para pelajar pelbagai jenjang dengan pelbagai kelompok umur dan kurang lebih diselenggarakan selama 10 tahun pada liburan-liburan musim panas.

Program ini dilaksanakan guna penggunaan optimal para pelajar akan liburan musim panas untuk mempelajari al-Quran. Berhiaskannya para pelajar dengan akhlak al-Quran dan implementasi ajaran-ajaran dan hukum-hukum al-Quran serta bimbingan-bimbingannya dalam kehidupan dan interaksi sehari-hari termasuk tujuan-tujuan yang diharapkan oleh kelompok edukasi hafalan al-Quran Ibadurrahman dari penyelenggaraan kurus-kursus tersebut.

(Qatar-Al-Rayah/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: