Pesan Rahbar

Home » » Tahap kedua Distribusi Al-Quran Qatar di Pelbagai Negara

Tahap kedua Distribusi Al-Quran Qatar di Pelbagai Negara

Written By Unknown on Wednesday 7 September 2016 | 14:16:00


Yayasan pelayanan kemanusiaan RAF di Qatar, di tahap kedua proyek distribusi satu juta eksemplar al-Quran di dunia, dengan nama proyek Tibyan, mendistribusikan 760 ribu eksemplar kitab suci Ilahi ini di pelbagai negara dunia.

Menurut laporan IQNA seperti dikutip dari situs Peninsula, yayasan pelayanan kemanusiaan Qatar (RAF) dalam proyek ini, mengirimkan 280 ribu jilid al-Quran ke negara Nigeria, Sierra Leone dan Filipina. Dengan demikian, 80 ribu jilid dihadiahkan ke Nigeria, 120 ribu jilid ke Sierra Leone dan 80 ribu jilid al-Quran ke Filipina.

Demikian juga, sekarang ini lembaga tersebut sedang mulai mencetak 120 ribu jilid terjemahan al-Quran dengan enam bahasa, untuk didistribusikan di pelbagai negara.

Tujuan dari pelaksanaan proyek ini adalah memenuhi kebutuhan kaum muslim dunia dalam penyediaan al-Quran, dimana 50 negara termasuk negara-negara Afrika, Eropa dan Asia adalah yang menjadi tujuan.

Disebutkan, dalam tahap pertama proyek Tibyan, 505 ribu eksemplar al-Quran Qatar didistribusikan di negara-negara Amerika, Afrika dan Asia, yaitu di Benua Afria, 40 ribu jilid dihadiahkan ke Mauritania, 40 ribu eksemplar ke Kenya, 40 ribu eksemplar ke Gambia, 40 ribu jilid ke Uganda, 80 ribu eksemplar al-Quran ke Nigeria, 25 ribu eksemplar ke Mali, 80 ribu eksemplar ke Tanzania, 120 ribu jilid ke Sierra Leone dan 53 ribu eksemplar al-Quran juga ke negara-negara Afrika lainnya.

(Peninsula/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: