Pesan Rahbar

Home » » Imam Sajjad as Berbicara Tentang Kegaiban Imam Zaman afs

Imam Sajjad as Berbicara Tentang Kegaiban Imam Zaman afs

Written By Unknown on Friday 28 October 2016 | 19:25:00


Imam Sajjad as bersabda “Imam Mahdi as akan mengalami dua periode kegaiban, yang pertama kegaiban yang pendek, dan yang kedua kegaiban yang sangat panjang”.

Di antara kekhususan yang dimiliki Imam Makshum as ialah kemampuan mereka dalam mengetahui kejadian akhir zaman. Mereka semua dalam setiap kesempatan selalu mengisyaratkan tentang akhir zaman ini, mereka juga mengajarkan kepada kita tentang bagaimana menghadapi tantangan akhir zaman di masa gaibnya Imam Zaman afs.

Di antara Imam Makshum as yang menjelaskan tentang kegaiban Imam Zaman afs ialah Imam Ali Zainal Abidin as, beliau mengatakan “barang siapa yang pada masa gaibnya Imam Zaman afs tetap berwilayah kepada kami Ahlul Bayt as, maka Allah swt akan melipat gandakan pahala dan ganjaran mereka setara dengan pahala para syuhada Badr dan Uhud.”

Sebagian orang orang berfikir bahwa dengan hanya menampakan kecintaan kepada Ahlul Bayt as maka sudah cukup. Oleh karenanya, untuk menghilangkan fikiran-fikiran yang demikian ada baiknya kita merujuk kepada ucapan Imam Sajjad as, dimana beliau as pernah berkata kepada salah seorang sahabatnya : dalam surat Al-Ahzab ayat 6 Allah swt mengatakan “sebagian orang dari sebagian yang lain lebih berhak dalam kitab Allah”, di ayat lainnya Allah swt juga mengatakan “Dan Allah menjadikan kalimat tauhid itu kalimat yang kekal pada keturunannya”.

kemudian Imam Sajjad as berkata “kedua ayat tersebut duturunkan untuk kami (Ahlul Bayt as), lalu beliau as juga mengisyaratkan tentang kegaiban Imam Zaman afs, “Imam Mahdi as akan mengalami dua periode kegaiban, yang pertama kegaiban yang pendek, dan yang kedua kegaiban yang sangat panjang”.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: