Pesan Rahbar

Home » » Musuh-musuh Yang Menyesatkan Manusia Dari Allah Swt

Musuh-musuh Yang Menyesatkan Manusia Dari Allah Swt

Written By Unknown on Friday 28 October 2016 | 19:30:00


Musuh-musuh di luar, tidak akan pernah mengasihani kaum muslimin, karena tujuan mereka adalah untuk merampas aset-aset Ilahi dan kemanusiaan yang kaum muslimin miliki.

Demikian yang diucapkan Hujjatul Islam Husain Ansharian, yang merupakan pengajar di hauzah Ilmiah saat menyampaikan ceramahnya di Imam Zadeh Abul Hasan as.

Beliau menambahkan, hawa nafsu, keinginan di luar nalar dan di luar apa yang disyari’atkan kepada manusia, yang menjadi sebab lalainya manusia akan hakikat, dan ini merupakan musuh yang ada di dalam diri manusia.

Seraya menyebut bahwa sebagai ganti ketaatan kepada Allah swt yang harus dilakukan manusia, mereka malah mengikuti keinginan hawa nafsunya, beliau menambahkan bahwa manusia menjadi hamba dari nafsunya adalah karena mereka mengikuti keinginan yang ada di luar nalar mereka.

Musuh-musuh di luar, tidak akan pernah mengasihani kaum muslimin, karena tujuan mereka adalah untuk merampas aset-aset Ilahi dan kemanusiaan yang kaum muslimin miliki, ujar Hujjatul Islam Ansharian saat menjelaskan musuh-musuh di luar manusia.

Di antara musuh-musuh di luar diri manusia adalah Setan, dimana menurut bahasa setan berarti keburukan yang hidup, karena setan merupakan makhluq yang sesat dan menentang perintah Ilahi, lebih dari itu setan adalah makhluq yang berusaha menyesatkan makhluq lainnya yaitu manusia.

Saat ini, musuh-musuh di dalam dan di luar diri manusia sangat banyak sekali, mereka berusaha untuk menjauhkan manusia dari Allah dan tujuan yang tinggi, misalnya berbagai perangkat-perangkat modern, seperti internet, handphone dan sosial media, yang digunakan untuk menyesatkan manusia, pungkas Hujjatul Islam Ansharian.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: