Pesan Rahbar

Home » » Shahifah Sajjadiyah, Risalah Agama dan Kehidupan

Shahifah Sajjadiyah, Risalah Agama dan Kehidupan

Written By Unknown on Friday 28 October 2016 | 19:40:00


Tujuan kepemimpinan Imam Sajjad as adalah untuk memberikan hidayah spiritual kepada masyarakat, beliau as bagaikan cahaya terang yang menunjukan jalan kebenaran kepada masyarakat.

Shabestan News Agency melaporkan dari Bandar Abbas, Kongres internasional Imam Sajjad ke-6 ini digelar di Bandar Abbas, Iran selatan, dalam kongres ini, Rektor Universitas Darul Hikmah Beirut, Kamal Mubarak mengisyaratkan tentang masa muda Imam Ali Zainal Abidin as, beliau mengatakan bahwa pada masa mudanya Imam Sajjad as dikenal sebagai salah seorang penyair.

Awalnya aku berfikir jika sejarawan hanya membesar-besarkannya saja, namun setelah aku melakukan penelitian dan analisa maka kau baru sadar bahwa Imam Sajjad as adalah seorang penyair ulung, dimana salah satu keunggulannya ialah beliau menguasai bahasa arab dengan sangat baik.

Beliau menambahkan, tujuan kepemimpinan beliau as adalah untuk memberikan hidayah spiritual kepada masyarakat, beliau as bagaikan cahaya terang yang menunjukan jalan kebenaran kepada masyarakat.

Imam Sajjad as merupakan orang yang paling bertakwa di masanya dan orang yang paling memperhatikan kehidupan masyarakat, beliau as selalu membantu orang-orang faqir dan beliau as tidak pernah melalaikan orang-orang yang membutuhkan, ini semua menunjukan bahwa Imam Sajjad as meneladani sirah Rasulullah saww dan Imam Ali as, tutur Kamal Mubarak.

Saat mendeskripsikan doa-doa Shahifah Sajjadiyah, Rektor Universitas Darul Hikmah Beirut ini menuturkan bahwa kitab doa ini mengajarkan kepada manusia nilai menjalin hubungan dengan Allah swt. Melalui doa Shahifah Sajjadiyah di masa itu mampu menggetarkan kesewenang-wenangan yang terjadi di masyarakat kalai itu, dan dengannya pula suara kebenaran sampai ke telinga orang-orang.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: