Pesan Rahbar

Home » » Nabi Isa as Mengabarkan Tentang Kedatangan Nabi Terakhir

Nabi Isa as Mengabarkan Tentang Kedatangan Nabi Terakhir

Written By Unknown on Thursday 29 December 2016 | 20:43:00


Nabi Isa as membenarkan kitab-kitab langit sebelumnya, seperti kitab Taurat misalnya, kitab yang dibawa oleh nabi Musa as.

Shabestan News Agency melaporkan dari Isfahan, wakil Isfahan di majelis khubregan rahbari, Ayatullah Sayid Abul Hasan Mahdawi menjelaskan bahwa seperti halnya nabi Isa as di sisi pengikut Kristen merupakan salah satu nabi yang agung, di sisi kaum muslimin nabi Isa as juga merupakan salah satu nabi yang agung, dimana beliau as termasuk salah satu rasul ulul azhmi.

Nabi Isa as lahir ke dunia ini kira-kira 580 tahun sebelum munculnya agama Islam, dan pastinya sebelum hijrahnya Rasulullah saww, dan nabi Isa as membenarkan kitab-kitab langit sebelumnya, seperti kitab Taurat misalnya, kitab yang dibawa oleh nabi Musa as, dan nabi Isa as juga memberitakan kabar gembira tentang kedatangan seorang nabi terakhir pada 6 abad setelahnya.

Dalam surat As-Saff ayat 6 disebutkan “Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)".

Dengan apa yang telah diberitakan oleh nabi Isa as mengenai kedatangan nabi terakhir, namun ketika nabi Muhammad saww lahir dan menjadi nabi, banyak di antara pengikut-pengikut Al-Masih mereka berkata ini adalah sihir, sebagaiman yang disebut dalam Al-Qur’an “Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: