Pesan Rahbar

Home » » Peran Masyarakat Dalam Mempersiapkan Revolusi Global Imam Zaman afs

Peran Masyarakat Dalam Mempersiapkan Revolusi Global Imam Zaman afs

Written By Unknown on Thursday 29 December 2016 | 20:37:00


Kehadiran orang-orang menjadi salah satu syarat penting untuk membentuk revolusi global Imam Zaman afs.

Shabestan News Agency, dalam kitab “peran masyarakat dalam revolusi global Imam Mahdi afs, Hujjatul Islam Khodamurad Sulaimian menjelaskan bahwa mengenai perubahan-perubahan di dalam masyarakat terjadi berkat adanya kehendak dan keinginan manusia itu sendiri.

Sebagaimana dalam surat Al-Anfal ayat 53 disebutkan “yang demikian itu karena sesungguhnya Allah tidak akan mengubah suatu nikmat yang telah diberikan-Nya kepada suatu kaum, hingga kaum itu mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri. Sungguh, Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.”

Mengenai penerapan yang dijalankan Allah di alam semesta ini, Imam Shadiq as bersabda “Allah swt tidak melakukan perkara di alam semesta ini di luar sebab dan alasan, oleh karena itu Allah menjadikan sebab bagi segala sesuatu.”

Dengan demikian, keinginan orang-orang adalah di antara sebab terbaik yang mempersiapkan kemunculan Imam Zaman afs.

Dan dengan begitu tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sesuai dengan ayat di atas, dimana Allah tidak akan merubah suatu nikmat yang telah diberikan kepada suatu kaum, hingga kaum itu mengubah diri mereka sendiri. Maka masyarakat dalam mempersiapkan kemunculan Imam Zaman afs memiliki peran yang sangat berarti.

Kemunculan Imam Zaman afs adalah permulaan dari sebuah revolusi besar, agung dan luar biasa. Perubahan besar ini bagaikan kebangkitan seluruh anbiya Ilahi, oleh karena itu kehadiran orang-orang menjadi salah satu syarat penting untuk membentuk revolusi ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: