Pesan Rahbar

Home » » Pasukan Iraq Berhasil Bebaskan Empat Puluh Kawasan di Mosul

Pasukan Iraq Berhasil Bebaskan Empat Puluh Kawasan di Mosul

Written By Unknown on Thursday 29 December 2016 | 21:31:00


Kementerian Luar Negeri Iraq memberitakan pembebasan empat puluh kawasan di Mosul yang selama ini berada dalam kekuasaan kelompok teroris ISIS.

Menurut laporan yang dirilis oleh Sputnik hari ini, empat puluh kawasan dari lima puluh enam kawasan yang selama ini berada dalam cengkeraman kelompok teroris ISIS di Mosul telah berhasil dibebaskan oleh pasukan dan kekuatan rakyat Iraq.

“Sebenarnya Iraq telah berhasil menguasai seluruh kawasan Mosul, kecuali enam belas kawasan yang hingga kini masih berada dalam cengkeraman ISIS,” tutur Ibrahim Ja‘fari kepada Sputnik.

Ja‘fari kembali menegaskan bahwa operasi militer untuk membebaskan keenam belas kawasan tersebut sekarang sudah dimulai.

Menurut diplomat Iraq ini ketika menjelaskan mengapa operasi pembebasan ini berjalan sangat lamban, kelambanan ini terjadi karena ISIS menggunakan warga Mosul sebagai perisai pertahanan mereka.

Ja‘fari kembali mengingatkan bahwa doktrin militer Iraq adalah menghindari korban dari pihak warga yang dimanfaatkan oleh ISIS untuk kepentingan mereka.

“Lantaran masalah ini, kami tidak tergesa-gesa untuk melakukan pembebasan kota. Kami telah menerima dana lebih supaya pasukan kami bersabar demi keselamatan warga,” tukas Ja‘fari.

Menteri Luar Negeri Iraq ini mengaku memerlukan waktu yang cukup untuk membebaskan Mosul dengan tingkat kerugian yang rendah.

Untuk diketahui bersama, operasi pembebasan kota Mosul dari tangan ISIS telah dimulai dari 17 Oktober lalu.

(Sputnik/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: