Pesan Rahbar

Home » » Seorang Seniman Italia Peluk Islam di Haram Suci Razavi

Seorang Seniman Italia Peluk Islam di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Saturday 31 December 2016 | 17:22:00


Seorang musisi asal Italia memutuskan untuk memeluk agama Islam di Haram Suci Imam Ridha as.

Astan News melaporkan, musisi Italia yang setelah masuk Islam mengubah namanya menjadi Reza itu sebelumnya melakukan pengkajian tentang ajaran-ajaran agama, buku-buku Islam dan meneliti tempat-tempat suci. Saat berkunjung ke Iran, ia tertarik dengan ajaran agama Islam dan memutuskan untuk menjadikan Islam sebagai agamanya.

Setelah mengunjungi Haram Suci Razavi, membaca dua kalimat syahadat dan secara sadar memilih mazhab Syiah, ia mendapat bimbingan Ilahi dan menemukan jalan hidup yang baru dalam mazhab Alawi.

Di sela acara pembacaan dua kalimat syahadatnya di Haram Suci Razavi, kepada media Reza menuturkan, saya tertarik kepada Islam atas arahan dan bimbingan ayah saya yang merupakan seorang non-Muslim, pasalnya ayah saya menganggap Islam sebagai sebuah agama independen dan bebas, dan selalu mengatakan bahwa dalam agama Islam manusia menjalin hubungan langsung dengan Tuhan.

Ia menambahkan, karena saya melakukan banyak penelaahan tentang agama Islam, saya menemukan bahwa Islam adalah sebuah agama yang lengkap dan bebas, siapapun yang memeluk agama ini dalam melaksanakan kewajibannya ia bisa menjalin hubungan dengan Tuhannya di manapun, kapanpun dan di setiap tempat yang ia inginkan, karena di agama-agama lain ia harus melakukan itu di tempat-tempat khusus seperti gereja, untuk menjalin hubungan dengan Tuhan.

Musisi Italia ini menjelaskan, Islam diterima oleh manusia-manusia yang berpikiran bebas dan memahami dengan benar agama Islam. Aktivitas berpikir, membuka kesempatan intelektual, dan kesiapan jiwa di dalam hati manusia.

Menurutnya, kitab suci Al Quran adalah resep paling lengkap bagi kehidupan umat manusia dan perhatian pada makna ayat-ayat Quran dapat menerangi jiwa manusia.

Terkait berkumpulnya Muslimin di berbagai acara, Reza menganggapnya sebagai perkumpulan yang menunjukkan bahwa Muslimin sangat bersatu dan solid.

“Saya pada musim panas tahun ini berkunjung ke Haram Suci Razavi untuk mengumpulkan informasi bagi riset Islam saya dan saya menemukan banyak daya tarik dari tempat suci ini, yang menyebabkan hati saya terikat kepada agama Islamdan mazhab Syiah,” ujarnya.

Reza menambahkan, hari ini setelah mengucapkan dua kalimat syahadat saya memeluk Islam dan mazhab Syiah, saya memasuki masa yang bercahaya dan saya merasa musim semi hidup saya dimulai hari ini.

Sejumlah paket budaya terdiri dari buku dan Al Quran berbahasa Italia dihadiahkan kepada musisi Italia itu oleh Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: