Pesan Rahbar

Home » » Tanpa Ketakwaan, Ilmu Bagaikan Senjata

Tanpa Ketakwaan, Ilmu Bagaikan Senjata

Written By Unknown on Thursday 29 December 2016 | 20:05:00


Ilmu di tangan manusia jika tanpa takwa maka ia bagaikan senjata yang bisa digunakan untuk kebaikan dan juga bisa untuk keburukan.

Shabestan News Agency, terkait dengan maqam dan nilai manusia yang menjadi khalifah Allah di bumi ini, Hujjatul Islam Mirdamadi menjelaskan bahwa Allah swt berkata kepada para Malaikat “Aku ingin menjadikan manusia sebagai khalifah di bumi”.

Khalifah dalam ayat tersebut bermakna wakil Allah yakni orang yang berkuasa di bumi ini, hal ini membuat Malaikat terkejut dan lantas mereka berkata “kami yang selalu memuji dan menyembah-Mu, lantas apa tujuan Engkau menciptakan manusia?.

Kemudian Allah swt berkata “Aku mengetahui apa yang tidak kalian ketahui, kalian hanya melihat mereka sebagai makhluq yang suka menumpahkan darah.”

Hujjatul Islam Mirdamadi lebih lanjut menyampaikan, Allah swt telah mengajarkan berbagai rahasia dan ilmu kepada nabi Adam as, sementara apa yang kita dari yang diketahui oleh nabi Adam as?, oleh karenanya jika manusia minus ilmu dan iman maka ia akan menjadi makhluq yang paling menakutkan di bumi ini, dan jika memiliki ilmu dan iman maka ia akan mencapai derajat yang sangat tinggi.

Allah swt sangat mencintai orang-orang yang menuntut ilmu, dan jika Allah swt telah memberikan taufiq-Nya kepada kita untuk menuntut ilmu maka jangan pernah lalaikan hal tersebut.

Ilmu di tangan manusia jika tanpa takwa maka ia bagaikan senjata yang bisa digunakan untuk kebaikan dan juga bisa untuk hal yang tidak baik, oleh karenanya mintalah kepada Allah swt untuk selalu menguatkan iman kita, ilmu adalah sebuah cahaya yang akan bersinar di hati orang yang dikehendaki-Nya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: