Pesan Rahbar

Home » , » Masjid Kanada Diserang Lagi

Masjid Kanada Diserang Lagi

Written By Unknown on Thursday 23 February 2017 | 21:38:00


Polisi di Montreal terus berupaya untuk memperoleh informasi terkait kejadian memilukan itu. Kendati begitu pihak polisi belum menemukan bahan-bahan pembakar di mesjid tersebut.

Masjid Attaubah yang terletak di kawasan Montreal Kanada kembali menjadi target serangan kedua setelah upaya yang sama 19 hari lalu. Serangan ini mengakibatkan meningkatnya ketakukan pada Islam (islamofobia) di negara yang menjadi contoh kehidupan dengan berbagai budaya dan agama.

Sebagaimana dilaporkan Echoroukonline, serangan yang terjadi pada Selasa lalu itu merupakan upaya kedua sejak kejadian 19 hari sebelumnya. Media-media di Kanada juga melaporkan bahwa seorang polisi Kanada menangkap seorang yang diduga terlibat dalam serangan itu setelah ditemukan tempat persembunyiannya.

Disebutkan, pria yang diduga pelaku yang berumur 26 tahun akan diinterogasi guna menjawab sejumlah tuduhan terhadapnya. Polisi di Montreal terus berupaya untuk memperoleh informasi terkait kejadian memilukan itu. Kendati begitu pihak polisi belum menemukan bahan-bahan pembakar di mesjid tersebut.

Mesjid Khadijah yang terletak di Montreal pada hari dilangsungkan pemakaman para korban penembakan mesjid Quebec juga menjadi target penyerangan. Di Mesjid Quebec para pelaku menembak jamaah shalat yang mengakibatkan tewasnya enam jamaah.
Untuk diketahui, jumlah penduduk muslim di Kanada diperkiran mencapai sejuta seratus ribu orang dari total 36 juta penduduk Kanada.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: