Pesan Rahbar

Home » » Internet Instrumen Tepat Sampaikan Pesan Agama

Internet Instrumen Tepat Sampaikan Pesan Agama

Written By Unknown on Saturday 11 March 2017 | 18:03:00


Gubernur Kota Tiran Karvan, Isfahan Iran, Ali Rahmani mengatakan bahwa internet dan media sosial merupakan instrumen tepat yang berhasil untuk menyampaikan pesan atau konsep-konsep sosial keagamaan.

Hal itu dikatakan Ali Rahmani pada Muktamar Pusat-Pusat Budaya pada masjid-masjid di provinsi Isfahan, kemarin. Dikatakan dia, internet dan media sosial sudah sepatutnya menjadi pemeran dan pelopor dalam penyampaian konsep-konsep agama.

“Pusat-pusat budaya ini bisa menyukseskan tujuan-tujuannya dengan menggunakan media sosial internet untuk menyampaikan pesan-pesan sosial keagamaan kepada masyarakat, sedikit demi sedikit,” kata dia.

Ali Rahmani menjelaskan bahwa berbagai sarana dan prasarana serta kondisi yang ada memungkinkan untuk memanfaatkan kemajuan internet. Namun perlu diingat, kata dia, internet adalah senjata dua arah, ia mengandung nilai positif dan negatif. Karena itu, kepada penanggungjawab dan lembaga-lembaga terkait menyadari persoalan tersebut agar masyarakat bisa terhindar dari budaya menyimpang.

Ia juga menjelaskan mekanisme-mekanisme teknis yang mungkin dilakukan pusat-pusat budaya masjid tersbut. Sebab kelembagaan seperti itu mempunyai peran besar dan sebagai pelopor dalam pertumbuhan budaya kemasyarakatan.

Masjid merupakan benteng utama agama, karena itu semua pihak perlu menjadikan masjid sebagai madrasah sosial kemasyarakan. Sebab masjid dan al-quran merupakan landasan utama agama di setiap zaman dalam memerangi syubhat-syubhat dan akidah-akidah menyimpang.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: