Pesan Rahbar

Home » » Membaca Surat Ini Terhitung Sebagai Penolong Imam Zaman afs

Membaca Surat Ini Terhitung Sebagai Penolong Imam Zaman afs

Written By Unknown on Saturday 11 March 2017 | 18:07:00


Imam Baqir as berkata “Barang siapa yang pada malam jum’at membaca surat al-isra’ maka niscaya dia termasuk penolong Imam Zaman afs dan tidak akan meninggal kecuali dia bertemu dengan Imam Zaman afs.”

Seluruh manusia khususnya ummat muslim dunia harus menjadikan Al-Qur’an Karim sebagai bacaan rutinitas dalam kesehariannya. Walaupun bekerja dan sesibuk apapun mereka, sebagai ummat Nabi Muhammad mereka tidak melalaikan kitab pedomannya yaitu Al-Qur’an. Salah satu cara untuk tidak melalaikan Al-Qur’an adalah melanggengkan bacaanya di setiap harinya.

Dengan membaca Al-Qur’an, manusia akan merasa tenang dan mendapatkan manfaat lainnya. Salah satu manfaat apabila mereka membaca Al-Qur’an adalah mereka bisa terhitung sebagai penolong Imam Zaman afs. Beberapa surat dari Al-Qur’an secara jelas disebutkan oleh Imam Baqir as, yang mana apabila orang itu membacanya maka orang itu termasuk penolong Imam Zaman afs.

Imam Baqir as berkata “Barang siapa yang pada malam jum’at membaca surat al-isra’ maka niscaya dia termasuk penolong Imam Zaman afs dan tidak akan meninggal kecuali dia bertemu dengan Imam Zaman afs.” Dan selain surat al-isra, hadist lain juga mengatakan bahwa barang siapa yang membaca surat yang awalnya adalah ayat tasbih di setiap malam sebelum tidurnya maka dia juga termasuk penolong Imam Zaman.

Imam Baqir as berkata “Barang siapa yang sebelum tidurnya membaca surat musabbihat maka niscaya dia tidak akan mati sebelum bertemu dengan Imam Zaman afs dan dia termasuk dari penolong Imam Zaman afs.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: