Pesan Rahbar

Home » » Kebijakan Trump Bikin George Bush Angkat Bicara

Kebijakan Trump Bikin George Bush Angkat Bicara

Written By Unknown on Wednesday 1 March 2017 | 14:32:00


Kebijakan-kebijakan Donald Trump, Presiden Amerika Serikat, memaksa George W. Bush, mantan Presiden Amerika, harus angkat bicara dan mengecam kebijakan-kebijakan ini.

George W. Bush, seperti dilansir Kantor Berita Anatoli hari ini, mengecam keras instruksi presiden yang melarang warga tujuh negara Islam memasuki tanah Amerika dalam acara “Today Show”.

Ketika presenter menanyakan apakah Bush setuju dengan instruksi presiden yang melarang warga tujuh negara Islam itu memasuki tanah Amerika, Bush menjawab, “Saya setuju dengan undang-undang yang menyambut para imigran memasuki Amerika dan sejalan dengan undang-undang yang berlaku.”

Bush menekankan kembali, “Seluruh kita sebaiknya mengetahui bahwa salah satu poin kekuatan kita adalah kita biarkan masyarakat beribadah sesuai dengan keinginan dan kehendak mereka sendiri. Inilah kebebasan.”

Mantan Presiden Amerika juga melakukan pembelaan terhadap kebebasan media massa. Menurutnya, ini adalah sesuatu yang urgen untuk menegakkan demokrasi di Amerika.

Sebagai reaksi terhadap pernyataan-pernyataan Donald Trump, Bush menegaskan bahwa berita-berita yang tersebar di media-media tidak lebih dari kebohongan semata.

Sebagai reaksi atas pernyataan ini, Donald Trump menilai bahwa media-media mainstream seperti New York Times, NBC News, dan CNN adalah musuh rakyat Amerika.

Di samping memperoleh reaksi keras dari para politikus dalam negeri, instruksi presiden Amerika tersebut juga menuai kecaman luas dari masyarakat dunia.

(Today-Show/Anatoli/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: