Pesan Rahbar

Home » » Para Ulama, Semangat dan Penyambung Masyarakat

Para Ulama, Semangat dan Penyambung Masyarakat

Written By Unknown on Saturday 4 March 2017 | 21:01:00


Orang berilmu juga harus mengamalkan apa yang diketahuinya karena hadits nabi sangat jelas mengatakan bahwa kebanyakan orang yang menyesal di hari kelak adalah ahli ilmu yang tak beramal.

Shabestan News Agency, mengenai betapa pentingnya mencari ilmu, Ayatullah Sayyid Hasyim Husaini menjelasakan bahwa sirah dan kisah Ahlul Bayt as dan Sayyidah Fathimah sa adalah lampu hidayah bagi semua, dan oleh karena itu kita harus selalu menghadapnya bukan malah membelakanginya.

Nabi Muhammad Saww bersabda dalam haditsnya “kebanyakan orang yang rugi dan menyesal nanti di hari kiamat adalah seorang alim yang dengan ilmunya dia menunjukkan kebenaran kepada semua ummat namun dirinya sendiri tidak ditunjukkan ke arah kebenaran“.

Ayatullah Hasyim Husaini juga mengatakan bahwa orang berilmu juga harus mengamalkan apa yang diketahuinya karena hadits nabi sangat jelas mengatakan bahwa kebanyakan orang yang menyesal di hari kelak adalah ahli ilmu yang tak beramal. Namun adanya hadits tersebut jangan sampai mengecilkan niat kita untuk mencari ilmu, karena ada banyak hadits juga yang malah menyuruh kita untuk mencari ilmu dimanapun kita berada sejak lahirnya kita di dunia hingga ajal menjemput kita.

Dengan giatnya kita dalam mencari ilmu, pasti kita akan temukan seorang yang alim di dalamnya. Dan seorang alim itulah adalah pewaris para nabi, dengan adanya pewaris para nabi di tengah-tengah masyarakat maka kesulitan yang sebelumnya terasa sulit disingkirkan akan menjadi mudah dan kehidupan masyarakat juga akan lebih bahagia dari sebelumnya karena adanya seorang ulama yang siap mengatur semuanya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: