Pesan Rahbar

Home » » Persatuan Umat Islam Syarat Terealisasinya Peradaban Islam

Persatuan Umat Islam Syarat Terealisasinya Peradaban Islam

Written By Unknown on Saturday 11 March 2017 | 18:13:00


Sebagaimana yang telah Al-Qur’an katakan bahwa Nabi Muhammad Saww diutus oleh Allah Swt untuk menyebarkan agama islam dan membuat peradaban islam di tengah masyarakatnya.

Shabestan News Agency, untuk agama islam sendiri, Nabi Muhammad Saww telah berhasil menyebarkan ke seluruh penjuru dunia. Dan untuk peradaban islam, Nabi Muhammad Saww membutuhkan bantuan kita semua agar apa yang telah Nabi Muhammad Saww buat pada 14 abad yang lalu terjaga sampai sekarang.

Terjaganya suatu peradaban islam sangat bergantung kepada masyarakatnya, sehingga jika masyarakat tidak menjaga apa yang telah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad Saww yakni peradaban islam maka yang terjadi adalah rusaknya peradaban islam yang telah dibawa oleh Nabi Muhammad Saww.

Untuk mengatasi hal tersebut, Ayatullah Araki mengatakan “persatuan ummat islam adalah syarat mutlak bagi peradaban islam.”

Persatuan, ia merupakan alat yang dapat di gunakan dimanapun tempatnya dan apapun keadaannya. Persatuan yang ada di tengah-tengah ummat muslim dunia juga dapat membantu menjaga dan mengembangkan perdaban islam yang telah dibuat oleh Nabi Muhammad Saww.

Disamping itu, persatuan ummat islam juga merupakan syarat bagi penunggu sejati Imam Zaman afs. Dimana masih ada pertikaian dan belum ada kesiapan ummat islam untuk kedatangan Imam Zaman Afs, berat kemungkinan bagi Imam Zaman afs untuk muncul di zaman seperti itu.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: