Pesan Rahbar

Home » » Foto Unik, Perjuangan Paspampres Pegangi Pagar Agar Wapres JK Tak Jatuh ke Danau

Foto Unik, Perjuangan Paspampres Pegangi Pagar Agar Wapres JK Tak Jatuh ke Danau

Written By Unknown on Tuesday 11 April 2017 | 22:00:00

Paspampres berjuang amankan Wapres Jusuf Kalla. (Foto: Merdeka.com/Irwanto)

Ada pemandangan menarik saat kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk memantau persiapan Asian Games di Palembang, Sabtu (8/4). Hal ini pun menjadi perhatian awak media yang meliput.

Usai memantau perkembangan pembangunan arena menembak (shooting range), JK dan rombongan meninjau venue ski air yang masih berada dalam kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Begitu tiba, JK langsung menghampiri jembatan di pinggir danau.

JK dikagetkan dengan pagar pembatas yang terbuat dari pipa besi itu bergoyang.

Takut jiwa orang nomor dua di negeri ini terancam, seorang anggota Paspampres dengan sigap langsung memegangi tiang pagar dari bawah dengan tangan kanannya. Sambil berjongkok, Paspampres itu memegangi pagar selama JK mengobrol dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Perjuangan Paspampres tersebut cukup lama, berkisar 20 menit. Terdengar, anggota Paspampres lain mengingatkan JK agar lebih hati-hati karena besi yang dipegangnya goyang.

Beberapa pengawal lain, sempat bingung melihat rekan kerjanya itu cukup kuat memegangi penyangga tangga yang goyang. Awak wartawan juga terkesima dengan aksi Paspampres.

"Keren, salut buat abang (Paspampres). Mungkin dia takut Pak Wapres jatuh ke sungai," seloroh seorang wartawan.

Setelah JK berangsur pergi, Paspampres itu baru tegak. Ternyata, di tangan kirinya juga memegang helm safety dan rompi yang bertuliskan nama Wapres JK.

(Merdeka/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: