Pesan Rahbar

Home » , » Program Melawan Islamofobia di Festival Film Seattle

Program Melawan Islamofobia di Festival Film Seattle

Written By Unknown on Wednesday 17 May 2017 | 19:48:00


Sekelompok aktifis media dan perfilman memproklamirkan program dalam rangka membela warga muslim dan bangsa Arab serta memerangi Islamofobia pada festival film Seattle Amerika.

Aktifis tersebut berjumlah tujua orang warga negara Amerika Serikat. Di samping memerangi usaha-usaha anti warga muslim, ketujuah warga Amerika ini juga membeberkan beberapa hakikat yang dimiliki oleh agama Islam.

Menurut pengakuan pihak penyelenggaran festival film Seattle, tahun ini banyak film dari Iraq, Iran, dan Suriah memperoleh perhatian khusus. Padahal warga ketiga negara ini dilarang oleh Donald Trump untuk memasuki tanah Amerika.

Pihak penyelenggaran juga menekankan, film-film yang diproduksi oleh warga muslim Amerika juga akan ditayangkan dalam festival film Seattle ini. Hal ini supaya tujuan utama festival; yaitu memerangi Islamofobia, terwujud secara nyata.

Menurut berita yang dirilis oleh koran Amerika Capital Times, festival film Seattle ini akan berlanjut selama bulan Mei ini. Sebanyak 53 aula di berbagai negara bagian telah dikhususkan untuk menayangkan 24 film dari negara-negara Arab dan Islam.

Menurut pengakuan salah seorang anggota pihak penyelenggara festival film Seattle, festival ini tidak hanya menayangkan film-film yang bertemakan perang dan imigrasi. Festival ini juga mempersiapkan lahan untuk berbagai jenis film asalkan mengupas tema tentang bangsa Arab atau Muslimin.

(Capital-Times/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: