Pesan Rahbar

Home » » Jati Diri Pelaku Teroris Tehran Tersingkap

Jati Diri Pelaku Teroris Tehran Tersingkap

Written By Unknown on Saturday 10 June 2017 | 11:24:00


Jati diri lima pelaku aksi teroris Tehran kemarin telah berhasil disingkap oleh Kementerian Inteligen Iran. Kelima pelaku ini pernah memiliki andil dalam aksi kejahatan dan kriminal yang dilakukan oleh kelompok teroris ISIS di Mosul dan Raqqah.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan hari ini, Kementerian Inteligen Iran menegaskan, di samping jati diri kelima pelaku tersebut, pihak otoritas Iran ini juga berhasil menyingkap jaringan-jaringan terkait.

Kelima pelaku tersebut memiliki aliran pemikiran Wahabi. Setelah bergabung dengan kelompok teroris ISIS, mereka keluar dari Iran dan memiliki andil dalam kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh kelompok ini di Mosul Iraq dan Raqqah Suriah.

Dalam rangka melakukan aksi-aksi teroris di bawah komando Abu Aisyah salah seorang petinggi ISIS, kelima pelaku tersebut berhasil memasuki tanah Iran tahun kemarin. Mereka memang berencana melakukan aksi-aksi teroris di daerah-daerah yang terkenal dengan komitmen agama. Akan tetapi, setelah jaringan kelompok ini berhasil dibasmi dan Abu Aisyah mati, mereka melarikan diri dari Iran.

Lantaran alasan sosial dan keamanan, nama keluarga para pelaku sengaja tidak disebutkan.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: