Pesan Rahbar

Home » » AS dan Ukraina Gelar Latihan Militer Multinasional di Laut Hitam

AS dan Ukraina Gelar Latihan Militer Multinasional di Laut Hitam

Written By Unknown on Thursday 13 July 2017 | 08:33:00

USS Carney.

Amerika Serikat dan Ukraina menjadi tuan rumah latihan angkatan laut yang diikuti oleh lebih dari selusin negara di Laut Hitam di tengah ketegangan antara Barat dan Rusia mengenai krisis di Ukraina timur.

Latihan angkatan laut multinasional 12 hari, yang diberi kode Sea Breeze 2017, dimulai pada hari Senin (10/70 dan akan berlangsung hingga 23 Juli di dekat kota pelabuhan Ukraina Odessa di bagian barat laut Laut Hitam.

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan latihan perang tersebut akan menampilkan 31 kapal, 29 pesawat dan lebih dari 3.000 tentara.

Manuver tersebut dihadiri oleh pasukan maritim dari 16 negara, termasuk Turki, Inggris, Yunani, Kanada, Italia, Belgia, Bulgaria, Lithuania, Norwegia, Swedia dan Prancis.

Pasukan multinasional akan latihan "perencanaan dan melakukan operasi sesuai dengan standar NATO," kata Kementerian Pertahanan Ukraina.

Peperangan anti kapal selam dan anti-kapal, pertahanan udara, pembersihan ranjau dan penyanderaan akan menjadi titik fokus latihan.

USS Hue City dan USS Carney bersama dengan pesawat patroli Angkatan Laut AS Poseidon P-8A akan mengambil bagian dalam latihan tersebut, menurut Armada Keenam AS.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: