Pesan Rahbar

Home » » Rex Tillerson: Posisi Qatar Dalam Krisis Diplomatik 'Masuk Akal'

Rex Tillerson: Posisi Qatar Dalam Krisis Diplomatik 'Masuk Akal'

Written By Unknown on Friday 14 July 2017 | 01:57:00

Rex Tillerson, US Secretary of State with Qatar's Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani in Doha.jpg

Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson mengatakan Qatar memiliki pandangan "masuk akal" dalam krisis diplomatik lima minggu dengan blok negara-negara Arab yang dipimpin Arab Saudi.

Tillerson membuat komentar tersebut setelah bertemu dengan Emir Sheikh Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani dan menteri luar negeri negara itu di Doha pada hari Selasa (11/7).

"Saya berharap kita dapat membuat beberapa kemajuan untuk membawa ini ke sebuah titik resolusi," katanya setelah bertemu dengan emir Qatar.

"Saya pikir Qatar cukup jelas dalam posisinya dan saya pikir sangat masuk akal dan kami ingin berbicara sekarang ... bagaimana kita maju, dan itulah tujuan saya untuk datang."

Diplomat AS itu melakukan perjalanan ke Qatar sebagai bagian dari tur Teluk Persia untuk memecahkan keretakan lima minggu antara Doha dan beberapa negara Arab.

Menjelang kunjungannya ke Doha, Tillerson berhenti di Kuwait, yang masih berusaha menengahi perselisihan tersebut.

Tillerson akan mengunjungi Arab Saudi sebelum meninggalkan kawasan Teluk Persia pada hari Kamis (13/7). Dia akan mengadakan pertemuan dengan para menteri luar negeri dari empat negara yang terlibat dalam perselisihan tersebut pada hari Rabu (12/7) di Riyadh.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: