Pesan Rahbar

Home » » Tak Setuju Pindah Ibukota, Fadli Zon Ngomel-ngomel Begini

Tak Setuju Pindah Ibukota, Fadli Zon Ngomel-ngomel Begini

Written By Unknown on Friday 7 July 2017 | 05:00:00


Fadli Zon tak setuju Ibu Kota Negara pindah tempat dari Jakarta. Menurut dia, itu bukan hal mendesak. Kata dia, kondisi keuangan negara belum membaik.

"Saya sih melihat pemindahan Ibu Kota harus melihat keuangan negara dan urgensinya. Sekarang ini apa sih urgensi di masyarakat? Menurut saya hidup di masyarakat makin lama makin susah. Harga harga makin parah, petani makin susah, buruh makin susah, nelayan makin susah. Kok mikirin mindahin Ibu Kota gitu loh," ‎kata Fadli di DPR, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Politikus Gerindra ini menerangkan bila pemindahan itu tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat. Butuh belasan tahun untuk membangun sebuah kota.

"Saya sudah lihat di Brazil. Brazil itu dulu Ibu Kotanya di Rio de Janiero, kemudian dipindahkan ke Brazilia. Itu prosesnya cukup lama‎," ujarnya.

Wacana pemindahan Ibu Kota ini muncul setelah ada perintah dari Presiden Jokowi. Ini memperhitungkan dari perekonomian di Pulau Jawa yang sangat kuat dibanding di luar Jawa. Atas dasar pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia, pemindahan Ibu Kota ini harus dilakukan.

(Suara/Info-Teratas/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: