Pesan Rahbar

Home » » GNPF MUI Serukan Boikot Reza Rahadian. Simak!

GNPF MUI Serukan Boikot Reza Rahadian. Simak!

Written By Unknown on Wednesday 23 August 2017 | 22:42:00

Ilustrasi

Seperti terbaca di laman Facebook-nya, GNPF MUI marah pada pernyataan aktor muda itu bahwa: “Negara ini bukan milik agama tertentu saja”.

Reza menyampaikan pernyataan itu saat menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih yang dibawa oleh Deddy Corbuzier, 17 Agustus 2017.

Kata Reza, “Ini negara Indonesia, bukan negara islam. Ini negara yang majemuk, bukan negara milik satu agama tertentu. Ini negara milik kita semua yang ada di sini, beda suku beda keyakinan, and that’s the beauty of Indonesia”.

GNPF-MUI menuduh Reza menyindir umat Islam, seolah umat Islam adalah umat yg rakus.


GNPF MUI bahkan menyebut bahwa yang menolak bangsa Indonesia berdiri adalah kaum non-muslim. Tulis GNPF MUI: “Para penjajah bangsa ini 100% non muslim. Yang selalu rakus dan merusak bangsa ini bukan Islam, melainkan mereka yang anti terhadap Islam.

Lho, kok kesimpulannya jadi begitu? Reza jelas sedang merespons berkembangnya semangat eksklusivisme yang misalnya diwujudkan dalam bentuk kampanye Khilafah dan bentuk-bentuk anti pluralisme dan NKRI seperti yg terlihat beberapa tahun terakhir ini. Reza sama sekali tidak bicara soal umat Islam yang ‘rakus’. Bro dan Sis, mari mencerna informasi dengan kepala dan hati yang dingin. Hidup di negara yang beragam hanya akan bisa damai jika kita menghargai perbedaan.

Semoga jangan pemboikotan kepada Reza tidak meluas dan jangan ada pemboikotan-pemboikotan berbau kebencian lagi ke depannya.

(FB-Psiorid/suaraislam/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: