Pesan Rahbar

Home » » Keagungan Shalat, Tanda Kepasrahan dan Ketundukan

Keagungan Shalat, Tanda Kepasrahan dan Ketundukan

Written By Unknown on Tuesday 15 August 2017 | 19:16:00


Dalam hadits lainnya Rasul saww juga mengatakan “amalan yang paling dicintai di sisi Allah ialah shalat, berbuat baik kepada sesama dan jihad di jalan Allah swt.”

Shabestan News Agency, shalat merupakan salah satu dari ibadah yang sangat agung dan tiang agama, shalat juga merupakan lambang dari ketundukan dan kepasrahan di hadapan Dzat suci Ilahi. Shalat adalah sebuah ibadah yang dengannya manusia berdiri di hadapan Allah swt dan menyembahnya.

Rasulullah saww bersabda “segala sesuatu memiliki wajah, dan wajah agama kalian ialah shalat, oleh karena itu berusahalah untuk menjaga kesempurnaan dan keindahannya,” mengenai shalat nabi saww juga bersabda “shalat adalah tiangnya agama”.

Dalam hadits lainnya Rasul saww juga mengatakan “amalan yang paling dicintai di sisi Allah ialah shalat, berbuat baik kepada sesama dan jihad di jalan Allah swt.”

Shalat adalah alamat orang-orang takwa dan mukmin dan ini sangat penting. Shalat adalah hubungan langsung dengan Allah taala yang dapat mendekatkan manusia kepada Allah taala. Shalat yang memiliki pengaruh adalah shalat khusyuk.

Dalam riwayat-riwayat dari para Imam Maksum as disebutkan bahwa dalam riwayat kami salah satu amalan yang sangat ditekankan ialah shalat dan amalan-amalan yang berhubungan dengannya seperti muqaddimah shalat, sebagaimana dalam Al-Qur’an juga sangat menekankan permasalahan shalat, pungkasnya.

Sepanjang sejarah kita juga bisa melihat dengan jelas bahwasanya orang-orang yang berada di jalan wilayat rata-rata mereka adalah orang-orang yang cinta shalat.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: