Pesan Rahbar

Home » » Peran perempuan di belakang garis depan dan dukungan mereka bagi para pejuang

Peran perempuan di belakang garis depan dan dukungan mereka bagi para pejuang

Written By Unknown on Monday 18 August 2014 | 19:47:00


Dimana sepanjang sejarah telah Anda mendengar tentang wanita muda, yang seharusnya menikmati masa muda mereka, wanita tua dan orang tua berjuang jalan kita lakukan di sini hari ini untuk mendukung tentara mereka? Dimana di dunia Anda telah melihat wanita berjuang bahu-membahu dengan orang-orang laki-laki mereka, dengan mereka revolusioner penjaga, polisi, tentara dan semua angkatan bersenjata? Jika Anda tahu tempat seperti memberitahu kita agar kita tahu juga. 28 Oktober 1980 (6 Aban 1359 AHS)

Kamu sendiri dapat melihat bahwa seluruh negara saat ini berperang. Bahkan gadis-gadis di rumah mereka telah bergabung perang dengan berkontribusi terhadap upaya perang. 3 November 1980 (12 Aban 1359 AHS)

Dapatkah Anda menemukan satu desa di Irak yang akan membantu mereka [1] dalam upaya perang mereka sebagai orang-orang kami membantu dalam kita? Tentu saja mereka mendapatkan hal-hal yang mereka butuhkan, tetapi dengan memaksa orang untuk berkontribusi, dengan merampok orang-orang mereka. Anda tidak dapat menemukan satu desa di seluruh negara Irak yang perempuan akan membakar roti, pak dan mengirimkannya bagi para prajurit seperti kita lakukan. Bangsa tersebut takut tidak ada, ia tidak memiliki alasan untuk takut. 3 November 1980 (12 Aban 1359 AHS)

Yang mendukung angkatan bersenjata kita, semoga Allah membantu mereka, sekarang mereka berada di front perang dan di tengah-tengah pertempuran? [Mereka] orang wanita yang memanggang roti bagi mereka dan orang-orang yang mengirim uang, ketentuan dan begitu banyak hal lain bagi mereka. [Mereka]-orang Muslim. Anda dapat melihat di televisi Anda seorang wanita yang menyumbangkan sepuluh telur, anak muda yang memberikan sepuluh tumans nya. Mengapa mereka melakukan ini? Mereka melakukannya untuk Islam, untuk negara Islam mereka. 16 November 1980 (25 Aban 1359 AHS)

Jika perang pecah pada masa Muhammad Riza di Ahwaz, misalnya, akan perempuan provinsi Khorasan [2] telah roti bagi para prajuritnya? Mereka akan berdoa untuk kekalahan mereka! Sekarang, bagaimanapun, hal yang telah berubah. Dimana di dunia dapat Anda menemukan situasi yang sama di mana orang-orang mendukung pemerintah mereka, mendukung tentara mereka seperti yang mereka lakukan di sini hari ini? Ini tidak memiliki sama; Anda tidak dapat menemukan orang-orang seperti dalam sejarah. Dari anak kecil yang menyumbangkan sepuluh tumans kepada berusia 80 tahun yang memberikan beberapa butir telur untuk membantu angkatan bersenjata, ini adalah tindakan yang sangat berharga. Nilai-nilai tersebut harus dilestarikan, kemenangan negara kita berasal dari nilai-nilai tersebut; kemenangan atas hati jauh lebih besar dari kemenangan atas suatu negara. 6 Desember 1980 (15 Azar 1359 AHS)

Seluruh bangsa, tidak hanya orang-orang muda dan orang-orang di front perang, tapi bahkan orang-orang tua dan perempuan dan anak-anak yang sangat muda, semua aktif dalam perjuangan dan upaya perang, semua menganggap diri mereka di depan pertempuran. 19 Maret 1981 (28 Isfand 1359 AHS)

Ketika saya melihat di televisi orang-orang wanita terhormat yang sibuk membantu dan mendukung angkatan bersenjata, hati saya penuh dengan kekaguman bagi mereka sehingga tidak ada orang lain yang bisa menginspirasi. Hal-hal yang mereka lakukan, mereka melakukannya tanpa mengharapkan imbalan apa pun, mereka tidak mencari posting atau sesuatu dari orang-orang dengan imbalan. Mereka adalah tentara yang tidak dikenal yang sibuk melakukan jihad mereka di front yang berbeda. Jika kita telah mendapatkan apa-apa lagi dari Republik Islam ini, keterlibatan aktif ini semua segmen penduduk dalam urusan negara itu, pengawasannya urusan ini, dengan sendirinya keajaiban bahwa saya tidak percaya telah terjadi di tempat lain. Dan ini adalah hadiah dari Tuhan, tangan manusia tidak terlibat di sini, Allah Ta'ala Maria dan, telah diberikan ini atas kita. Kita harus menghargai karunia ini. Mari kita meniru wanita-wanita ini dan anak-anak yang bekerja di belakang garis, dan mereka yang tetap di kota-kota hancur dan setengah hancur. Kita harus belajar etika, iman dan berpaling kepada Allah dari mereka Islam. 19 Maret 1981 (28 Isfand 1359 AHS)

Mungkin di seluruh sejarah Anda tidak dapat menemukan sesuatu seperti itu. Anak-anak kecil, orang dewasa muda, perempuan tua, pengantin muda dan pengantin laki-laki, semua mengambil bagian dalam upaya perang bersama-sama. Medan di sini adalah satu di mana seluruh bangsa hadir. 5 April 1981 (16 Farvardin 1360 AHS)

Apa yang lebih penting dari apa pun di Iran adalah perubahan yang terjadi pada wanita Iran. Para wanita Iran telah memainkan peran lebih besar dalam gerakan ini dan revolusi ini daripada laki-laki, dan hari ini karena mereka mengejar kegiatan mereka di belakang garis depan, peran mereka masih jauh lebih besar. Melalui kegiatan pendidikan mereka, baik dalam bentuk mendidik anak-anak mereka sendiri atau mengajar di ruang kelas atau tempat lain, mereka masih memainkan peran besar dalam revolusi ini.

Perempuan memiliki jenis khusus kasih sayang dan kebajikan di kodrat mereka yang laki-laki kurang dan yang mendorong mereka untuk berusaha lebih keras daripada orang-orang di belakang garis depan. Ini adalah kasih sayang ini, yang telah menyebabkan mereka untuk membuat kontribusi yang sangat berguna dan berharga bagi upaya perang dan terus melakukannya. 23 Mei 1981 (2 Khurdad 1360 AHS)

Namun, Allah Mahakudus dan Maha Agung diberikan nikmat-Nya pada bangsa ini dan diberikan negara kita kemenangan ini. Saya berharap bahwa melalui dedikasi dan komitmen dari para wanita, dukungan untuk bangsa ini dan Islam akan menjadi lebih kuat di masa depan, dan melalui upaya Anda terhormat perempuan, orang-orang muda akan muncul yang akan membantu membawa kemenangan di warfront dan akan bekerja di belakang garis untuk mengembangkan dan memperbaiki negara. 23 Mei 1981 (2 Khurdad 1360 AHS)

Semua orang Muslim Iran mendukung tentara. Ketika Anda bertarung di front, mereka membantu di belakang garis. Tidak ada yang memaksa mereka untuk melakukannya; mereka melakukannya secara sukarela. Anak kecil maju ke depan dan memberikan tabungan mereka untuk Anda; seorang wanita 70 tahun datang dan memberikan emas yang telah selama bertahun-tahun untuk membantu Anda. 14 Juni 1981 (24 Khurdad 1360 AHS)

Hari kerjasama dan bantuan masyarakat adalah belum pernah terjadi sebelumnya. Setiap hari kita melihat wanita memberikan tabungan hidup mereka, potongan mereka emas, karena Allah dan upaya perang. 25 Mei 1982 (4 Khurdad 1361 AHS)

Salam untuk Anda pria dan wanita singa-hati yang melalui mobilisasi Anda, bantuan keuangan dan kerjasama di daerah lain, baik di garis depan atau di belakang garis, mendorong pejuang pemberani dan memperkuat prajurit ini, dan yang berperan penting dalam mengungkap dan menetralisir plot musuh-musuh kami. 4 Juni 1982 (14 Khurdad 1361 AHS)

Kami memang berutang budi kebaikan ini massa dermawan yang memberikan semua yang mereka miliki dan mengharapkan apa pun sebagai imbalan. Dari mereka wanita tua yang berikan untuk Islam apa yang telah diambil mereka seumur hidup untuk mengumpulkan, untuk mereka yang melanggar membuka moneyboxes mereka dan menyumbangkan isi. Saya tidak dapat menemukan kata-kata untuk menggambarkan bangsa ini secara memadai; Aku tidak bisa memuji mereka cukup. Saya serahkan kepada Allah Mahakudus dan Maha Agung untuk melimpahkan nikmat-Nya yang khusus kepada mereka. Semoga Tuhan melindungi semua dan membuat Anda teguh dalam benteng ini. 17 Oktober 1982 (25 Mehr 1361 AHS)

Saya harus berterima kasih kepada orang-orang dari Qum, wanita besar Qum, yang, pada saat kita dipaksa untuk menghadapi negara adidaya dan kekuatan korup lain yang menyerang Iran di semua sisi, aktif di belakang garis seperti prajurit dalam lini depan. Anda aktif di dua front, pada satu Anda Penciptaan sendiri dan orang-orang muda Anda, dan di sisi lain Anda mendukung orang-orang di front perang. Apa yang Anda lakukan adalah layak terima kasih; sangat berharga dan membawa banyak berat badan di hadapan Allah Mahakudus dan Maha Agung. 13 Maret 1983 (22 Isfand 1361 AHS)

Orang-orang di jalan-jalan dan pasar-pasar, orang-orang ini di kota-kota provinsi, kota dan desa, mereka bangsa; mereka adalah orang-orang yang membantu upaya perang, membantu di belakang garis. Ini adalah perempuan mereka, anak-anak mereka, mereka semua bersama-sama yang sibuk render layanan. Mereka tidak lelah. Apa yang ada untuk menjadi lelah? Haruskah mereka berpaling dari Islam ?! 17 Agustus 1983 (26 Murdad 1362 AHS)

Jika bukan untuk usaha Anda, bersama dengan orang-orang dari saudara yang mulia dan saudari di front perang dan di belakang garis depan yang melalui bentuk khusus mereka pengabdian tulus tertarik nikmat khusus Allah swt, yang kekuasaan dan yang senjata perang bisa menyelamatkan Republik Islam dan negara tercinta Anda dari ini mengamuk gelombang pasang yang Timur dan Barat, erat dengan satelitnya, dibuat dengan harapan menenggelamkan itu? 7 Februari 1985 (18 Bahman 1363 AHS)

Meskipun mengakui kelemahan dan kegagalan saya sendiri, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada prajurit sayang yang melalui semangat keberanian dan kemartiran-seeking mereka membela tanah air Islam mereka, dan darah murni mereka telah menyala jalan untuk kebebasan bagi semua negara tawanan. Juga kepada yang terhormat ibu, ayah, saudara, saudara dan pasangan di depan rumah yang telah bangkit dalam mendukung para pejuang sayang, hemat tidak ada upaya dalam pertahanan suci Islam dan negara Islam mereka. Memang, saya berterima kasih kepada seluruh bangsa orang-orang hebat dan berkomitmen yang membentuk kehadiran aktif pada semua adegan. 1 September 1985 (10 Shahrivar 1364 AHS)

Anda wanita harus ingat bahwa sama seperti itu perlu bagi orang-orang di bidang untuk mendorong maju dan menjadi ujung tombak pertempuran, demikian juga perlu bagi Anda untuk membantu di bagian depan rumah. 2 Maret 1986 (11 Isfand 1364 AHS)

Sebuah jumlah yang sangat besar uang yang disumbangkan oleh wanita Irak terhormat telah diterima. Semoga Tuhan membantu mereka lebih lanjut dalam layanan mereka kepada Islam dan para pejuang sayang yang mengorbankan hidup mereka untuk menghilangkan kejahatan kekuasaan dan tanggungan keji mereka. Saya meminta Tuhan Yang Maha Esa untuk memberikan kesehatan dan kebahagiaan untuk semua. 19 Desember 1987 (28 Azar 1366 AHS)

Catatan Kaki:
[1] - The Ba'athist rezim di Irak.
[2] - Di timur laut Iran.

(Khazanah/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: