Pesan Rahbar

Home » , , , , » 20 Ribu Pasukan Siap Bebaskan Mosul dari ISIS

20 Ribu Pasukan Siap Bebaskan Mosul dari ISIS

Written By Unknown on Saturday 13 December 2014 | 15:39:00


Dewan Provinsi Ninawa, Irak mengumumkan, 20 ribu orang akan ikut serta dalam operasi pembebasan Mosul dari tangan kelompok teroris ISIS.

Stasiun televisi Alalam (11/12) melaporkan, Bashar Al Kiki, Ketua Dewan Provinsi Ninawa dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Irak, Al Sumaria News mengatakan, "20 ribu orang dari empat kelompok perlawanan akan ikut serta membebaskan Mosul." Akan tetapi Al Kiki tidak menyebut dari kelompok mana mereka berasal.

Ia menambahkan, peta operasi pembebasan Mosul saat ini sedang dikaji dan disiapkan. Waktu dimulainya penyerangan akan ditentukan setelah seluruh persiapan selesai dilakukan.
"Sampai sekarang sejumlah banyak pasukan sukarelawan rakyat sudah mendaftarkan diri ke pangkalan-pangkalan pelatihan," ujarnya.

Najari, Ketua Fraksi Persaudaraan di Dewan Provinsi Ninawa menuturkan, "Langkah-langkah yang diperlukan untuk mendirikan pangkalan latihan dan membentuk pasukan sukarelawan rakyat dalam operasi pembebasan Ninawa saat ini sedang dilakukan, dan koordinasi Baghdad-Erbil terkait masalah ini terus berlangsung." (IRIB Indonesia/HS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: