Pesan Rahbar

Home » , , , , » Ini Dia Reaksi Jokowi Setelah Tahu KBRI di Yaman Hancur Terkena Serangan Bom

Ini Dia Reaksi Jokowi Setelah Tahu KBRI di Yaman Hancur Terkena Serangan Bom

Written By Unknown on Tuesday 21 April 2015 | 07:52:00


Dua orang staf dan seorang WNI terluka saat KBRI Sanaa, Yaman, terkena bom dalam serangan udara. Presiden Joko Widodo prihatin karena salah satu aset milik Indonesia itu rusak parah.

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan keprihatinannya atas kejadian tersebut. Kedutaaan besar Republik Indonesia seharusnya bukan menjadi sasaran serangan dalam konflik bersenjata tersebut," ujar Jokowi dalam siaran pers yang dikeluarkan Kementerian Sekretariat Negara, Senin (20/4/2015).

Jokowi secara khusus juga prihatin dengan adanya korban dalam serangan udara tersebut. Jokowi minta agar para korban segera ditangani dengan baik.

Jokowi juga memberi perintah kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk terus memberi laporan terkini situasi di sana. Dan yang paling utama adalah memastikan seluruh warga Indonesia di negara tersebut harus segera dipastikan keselamatannya.

Ada 17 WNI di KBRI Sanaa, Yaman, saat bom menghancurkan gedung tersebut. Ke-17 WNI tersebut selamat, dan akan dievakuasi ke Kota Hudaidah. Beruntung tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa," kata Retno dalam kesempatan terpisah. (detik.com)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: