Pesan Rahbar

Home » » Dari Sejak ISIL Serang Iraq, Iran Setia Mendampingi Pemerintah dan Rakyat Iraq

Dari Sejak ISIL Serang Iraq, Iran Setia Mendampingi Pemerintah dan Rakyat Iraq

Written By Unknown on Thursday 21 May 2015 | 05:59:00


Hari ini, Menteri Pertahanan Republik Islam Iran (RII) berjumpa dengan Haidar al-‘Ibadi Perdana Menteri Iraq di Iraq.

Dalam pertemuan akrab ini, Sardar Dehqan menyampaikan salam hangat para petinggi RII kepada al-‘Ibadi dan seluruh rakyat Iraq.

“Dari sejak penjajahan kelompok teroris ISIL/ISIS mulai mencuat, RII selalu setia mendampingi rakyat Iraq. Kami menyatakan siap untuk memperluas kerja sama dalam segala bidang serta memperlengkapi kekuatan militer Iraq,” ujar Dehqan.

Rahbar, pemerintah, dan rakyat RII, lanjut Dehqan, senantiasa mendukung supaya kedaulatan dan keamanan Iraq terwujud dengan sempurna.

Menurut Dehqan, RII memiliki tiga strategi dalam menuntaskan krisis Iraq: mendukung persatuan Iraq, membantu pengokohan keamanan yang universal, dan berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan Iraq.

Dehqan menekankan, RII tidak pernah membatasi kerja sama Iran dengan kelompok, partai, golongan, dan etnis tertentu. RII memandang Iraq sebagai satu kesatuan yang utuh, dan menyatakan sikap ketika melihat ada usaha untuk melemahkan persatuan nasional Iraq.

Dehqan juga menekankan peran marja’ agung Syiah Iraq yang telah berhasil menyatukan seluruh unsur Iraq kembali sehingga mereka tidak terjerumus ke dalam jurang perpecahan dan fitnah mazhab, sekalipun banyak konspirasi yang dimunculkan berkaitan dengan hal ini.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: