Pesan Rahbar

Home » » Masjid Besar Kedua akan Diresmikan di Bulan Ramadhan Ini

Masjid Besar Kedua akan Diresmikan di Bulan Ramadhan Ini

Written By Unknown on Thursday 21 May 2015 | 06:06:00


Salah satu amal jariah yang sangat besar dan agung dalam ajaran Islam adalah membangun masjid di muka bumi Allah ini. Masjid adalah sebuah tempat yang digunakan oleh para hamba-Nya untuk menghamba dan menyembah-Nya.

Salah satu bulan yang sangat disucikan oleh Allah swt adalah bulan Ramadhan; bulan penghambaan dan ujian keikhlasan sejati. Di bulan ini, banyak amal bajik yang bisa dilakukan oleh siapa pun untuk memperoleh keridaan Ilahi.

Pada bulan penuh berkah yang sudah berada di ambang pintu ini, Emirat Arab akan meresmikan sebuah masjid terbesar kedua dan siap menerima para hamba Allah yang ingin mengerjakan ibadah. Kota Fujairah di Emirat Arab akan meresmikan masjid raya kedua di semenanjung ini. Masjid ini bernama Masjid Zayid bin Sultan Al Nahyan.

Masjid Zayid memiliki arsitektur yang menarik dan bergaya arsitektur era Utsmaniah.

Masjid Zayid Al Nahyan adalah masjid terbesar kedua setelah Masjid Zayid Abu Dhabi dan memiliki kapasitas menampung jamaah sebesar 28 ribu orang.

Masjid Al Nahyan mulai dibangun pada tahun 2010 M dengan biaya sebesar 210 juta dirham.

Masjid Al Nahyan memiliki bangunan seluas 39 ribu meter persegi dalam dua tingkat. Ruang khusus untuk wanita bisa menampung jamaah sebanyak 2.500 orang.

Yang menarik, Masjid Al Nahyan dikelilingi oleh empat halaman besar yang dihiasi taman indah. Masing-masing halaman memiliki kubah kecil dan enam menara dengan ketinggian 100 meter.

Demi menjaga keasrian dan keindahan masjid, pihak Dewan Tinggi Penguasa Fujairah melarang pembangunan perumahan dan fasilitas pelayanan umum di sekitar masjid.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: