Pesan Rahbar

Home » , , , » ISIL Membuat Basis Rahasia Di Irak Utara

ISIL Membuat Basis Rahasia Di Irak Utara

Written By Unknown on Tuesday 12 May 2015 | 04:56:00


Strategi baru ISIL untuk tetap eksis di Irak adalah membangun basis-basis rahasia di berbagai wilayah negara ini.
Kekalahan beruntun yang dialami oleh kelompok teroris ISIL telah mendorong kelompok ini berpikir untuk mewujudkan basis-basis operasi baru di Irak dan mereka telah memilih wilayah utara negara ini untuk membangun basisnya yang kuat.

Ketua komite keamanan provinsi Diyalah Irak mengumumkan, ISIL sedang membuat kamp-kamp rahasia di wilayah Haudh Al-Waqf yang berada di utara kota Ba’qubah ibukota provinsi Diyala.

Al-Husaini mengatakan, meskipun upaya pembersihan ISIL diseluruh negeri terus berlangsung, mereka tetap melanjutkan aktivitasnya secara rahasia di Diyalah.

Terkait dengan langkah-langkah ISIL di Diyalah, ia melanjutkan, terdapat informasi dan dokumen kuat yang menunjukkan terus bertambahnya teroris yang masuk ke Haudh Al-Waqf untuk mengikuti latihan militer dan sebagian warga setempat tidak ingin bekerjasama dengan badan intelijen guna menyampaikan informasi tentang mobilisasi para teroris.

Pasca tewasnya ‘Izzat Al-Daury, mantan wakil Saddam Husain, ISIL merasa ada kekosongan besar di tingkat pemimpin teras dan berupaya membalas dendam atas kekalahan-kekalahannya terakhir melalui lembah dan jurang di wilayah-wilayah strategis Irak serta mempercepat memperbaharui kekuatannya.

Koalisi Amerika melawan ISIL yang semestinya menargetkan posisi-posisi kelompok ini, melainkan kemarin membom basis produksi senjata dan amunisi Al-Hasyad Al-Sya’ab Irak (kelompok sukarelawan rakyat). Hal ini semakin menampakkan peran Amerika Serikat dalam mendukung kelompok-kelompok teroris takfiri yang berdomisi di Irak dan rencana Obama untuk membagi Irak mengalami kemajuan satu langkah.

(Shabestan)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: