Pesan Rahbar

Home » » Tiga Ratus Ulama Siap Layani Pertanyaan Peziarah di Makam Sayyidah Ma’shumah

Tiga Ratus Ulama Siap Layani Pertanyaan Peziarah di Makam Sayyidah Ma’shumah

Written By Unknown on Friday 19 June 2015 | 01:51:00


Lebih dari tiga ratus ahli agama di area makam suci Sayyidah Fatimah Ma’shumah Qom, Iran, siap melayani setiap pertanyaan masyarakat, baik dalam bidang akidah, fiqih, dan hukum agama.

Pertanyaan yang menjadi favorit kalangan masyarakat kali ini biasanya diajukan via telpon. Begitu ujar Hujjatul Islam Ali Ridha Ahmadi kepala Humas Makam Sayyidah Ma’shumah kepada wartawan Shabestan.

“Para ahli agama ini selalu eksis dari pukul 8.00 hingga salat Zhuhur dan dari pukul 16.00 hingga azan Maghrib tiba. Nomor yang bisa dihubungi adalah +98257175222,” ungkap Ahmadi lebih lanjut.

Di samping para ahli agama itu, pihak pengurus makam Sayyidah Ma’shumah juga bersedia melayani para peziarah dari sejak salat Shubuh hingga pukul 23.00.

“Untuk para peziarah wanita, kami telah menyiapkan ruang khusus. Mereka bisa menanyakan problem syar’i mereka di Masjid Tabatabaei dan Ruwaq Sayyidah Khadijah,” tukas Ahmadi.

Di ruang Syabestan Imam Khomeini dan Masjid Tabatabaei, lanjut Ahmadi, juga disediakan ruangan khusus untuk mempelajari dan mengecek kebenaran membaca bacaan salat.

“Di pintu masuk nomor 8 juga telah disediakan pusat masyawarah ‘Kehidupan Surgawi’ khusus untuk mengupas masalah rumah tangga,” tukas Ahmadi.

Dari sejak dua bulan lalu, lanjut Ahmadi, sudah sekitar lima ribu lima ratus kasus mussyawarah tercatat sebagai laporan yang masuk.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: